BLT-DD Periode Ke-Dua Usai Direalisasikan Di Kampung Sidomakmur

7

Radartuba.com, PENAWARTAMA– Pemerintah Kampung Sidomakmur, Kecamatan Penawartama merealisasikan pembagian BLT-DD periode ke-dua.

Penyerahan BLT-DD diserahkan Di Balai Kampung Sidomakmur, dihadiri oleh Camat Penawartama Sopiyanto SH. MH., beserta staf dan jajarannya, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPK dan Anggota, Aparatur Kampung, kelembagaan Kampung dan Keluarga Penerima manfaat, kata Mujiaman Kepada Radar Tuba, Selasa (15/9).

“Pembagian BLT-DD ini yang pertama kali diperiode ke-dua diterima oleh masyarakat dari Dana Desa (DD) sebesar Rp.300.000, lanjutnya.

Mujiaman berharap,”Dengan digulirkannya BLT-DD ini semoga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Dikesempatan sama juga disampaikan oleh Sopiyanto SH. MH selaku Camat Penawartama,”mari kita selalu taati protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun jangan berkerumun, serta jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan.

BACA JUGA:  Pembagian kartu BPJS Kampung Tri Makmur Jaya

Ia juga mengajak kepada penerima bantuan,”Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari, dan belanjakan di wilayah Kampung Sidomakmur saja.

Selain mematuhi protokol kesehatan, ada hal penting yang harus kita lakukan saat ini. Yakni kita manfaatkan lahan kosong di lingkungan rumah kita untuk menanam tanaman pengganti makanan pokok kita, imbuhnya.

Lanjutnya,”salah satunya tanaman sayuran-sayuran, umbian, dan tanaman yang bermanfaat lainnya pengganti nasi.(Bud)