YNCI Mesuji Beri Bantuan Kursi Roda dan Tongkat untuk Anak Disabilitas Mesuji

125
YNCI bersama Komunitas Disabilitas usai serahkan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat. Foto Rangga

Radartuba.com, MESUJI-Komunitas Yamaha N-Max Club Indonesia (YNCI) Capter Mesuji rubah wajah negatif Komunitas motor dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Pada kegiatan Baksos tersebut YNCI beri bantuan kursi roda dan tongkat untuk Anak Dengan Kebutuhan Khusus menggandeng Komunitas Disabilitas Mesuji.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Sekretariat Komunitas Disabilitas Mesuji Sekolah Luar Biasa (SLB) Desa Bujung Buring Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (20/9).

Ketua YNCI Capter Mesuji, Fendi Menjelaskan, pihaknya menyerahkan 1 unit kursi roda dan 1 set tongkat bantuan tersebut bersumber dari Sponsor yang tidak mengikat, iuran anggota serta dana usaha Komunitas sendiri.

“Bantuan ini kita serahkan berdasarkan empati serta program kita di masing-masing Capter untuk program Baksos, hari ini kita arahkan ke Anak Kebutuhan Khusus di SLB kita bekerjasama dengan Komunitas Disabilitas, sumber dananya merupakan dari iuran anggota, sponsor yang tidak mengikat, serta memang dari Komunitas kita menggerakkan usaha di komunitas,” jelas Fendi saat ditemui di sela kegiatan.

BACA JUGA:  BPBD Mesuji Lamban Tangani Bencana Puting Beliung

Fendi juga menjelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kampanye kepada generasi muda untuk meningkatkan kegiatan yang positif serta menyebarluaskan citra positif dari Mesuji di luar, terkhusus dilingkup YNCI se-Indonesia.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membuat citra positif untuk Mesuji, karena dalam setiap pertemuan YNCI yang saya hadiri, sebanyak 242 Capter se-Indonesia pasti sebelumnya menganggap Mesuji ini seram dan tidak aman, kita coba ubah stigma tersebut,” tandasnya (ngga/mis)