World Clean-Up Day 2020, Pelajar di Gunung Agung Kompak Bersihkan Lingkungan

12

Radartuba.com, TUBABA-Aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan serentak di seluruh dunia (World Clean-Up Day) pada Sabtu, 19 September 2020, disambut antusias pelajar di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) termasuk yang berada di Kecamatan Gunung Agung.

Dengan berpakaian pramuka, mereka kompak membersihkan lingkungan di sekitar sekolah dan tempat tinggal mereka. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mereka terlihat begitu antusias melakukan itu.

Aksi bersih-bersih di Kecamatan Gunung Agung itu dikoordinir oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gunung Agung dengan menggerakkan  Gugus Depan atau Sekolah-Sekolah yang ada di wilayah kecamatan setempat.

BACA JUGA:  Pimpin Musrenbang, Hj. Winarti, SE. MH Perkuat Ekonomi Masyarakat Mandiri

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Gunung Agung, Iswati, menjelaskan bahwa, kegiatan itu dilakukan untuk menjaga bumi agar semakin baik, dan menanamkan kebiasaan baik kepada anggota Pramuka, khususnya di lingkungan Kecamatan Gunung Agung.

Sehingga senantiasa memberikan yang terbaik kepada alam, supaya alam juga memberikan yang terbaik untuk kita.“Kegiatan ini diikuti oleh sekolah-sekolah di seluruh Gunung Agung, dengan berseragam pramuka, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” singkatnya. (*/ded)