Pasien 02 Covid-19 Mesuji Dinyatakan  Sembuh

266

Radartuba.com, MESUJI-Pasien 02 terkonfirmasi Covid-19 berinisial S (25) jenis kelamin perempuan warga Kecamatan Way Serdang sudah  dinyatakan sembuh setelah keluar hasil swab PCR serta telah lakukan isolasi mandiri dirumah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P3),  Suyono, SKM.,M.Kes mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian, S.Km., MM.

Suyono menjelaskan Pasien 02 dinyatakan sembuh dan sudah bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa, serta jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Mesuji menjadi 8 Orang yang saat ini masih menjalani Isolasi mandiri.

“Saat ini Pasien 02 susah dinyatakan sembuh, jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk Pasien 02 dapat menularkan, karena berdasarkan swab sudah dinyatakan Negatif,” jelas Suyono kepada Radar Tuba melalui pesan WhatsApp (19/9).

Ia juga menjelaskan, sebenarnya untuk kasus OTG tidak perlu lakukan Swab untuk menentukan status sembuh, namun sebenarnya jika telah melakukan karantina selama 14 hari sudah bisa dinyatakan sembuh dan melakukan kegiatan seperti biasa.

BACA JUGA:  Pasien 01 Dinyatakan Sembuh, Mesuji Kembali  Nol Kasus Covid-19

“Sebenarnya kita tidak perlu lakukan Swab untuk kasus OTG, hanya perlu jalankan isolasi selama 14 hari, setelah selesai 14 hari bisa melakukan kegiatan seperti biasa, karena masa inkubasi virus telah selesai dapat dinyatakan sehat dan tidak akan menularkan, namun setelah sembuh tetap mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Di ketahui Kabupaten Mesuji berdasarkan data ada pasien Covid-19 sebanyak 10 kasus yang terkonfirmasi namun saat ini pasien yang sudah dinyatakan sembuh yaitu pasien 01 dan Pasien 02 sedangkan pasien Covid-19 03.04.05.06.07.08.09.10 masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.(ngga/mis)