Sambut Pangdam II/Sriwijaya, PPBI Tubaba Gelar “Jemur Bonsai” 

29

Radartuba.com, TUBABA-Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan Jemur Bonsai di Kawasan Kota Budaya Ulluan Nughik-Tubaba, Jum’at (18/9/2020). Kegiatan tersebut sengaja digelar untuk menyambut kunjungan kerja Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi, dalam rangka bakti sosial di bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Pengurus dan anggota PPBI Cabang Tubaba sangat antusias melaksanakan kegiatan tersebut. Bahkan, demi suksesnya acara itu, persiapan pun telah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya. Dan itu tidak sia-sia, sebab tanaman bonsai pilihan yang telah berjejer rapi tidak hanya menambah keindahan panorama Ulluan Nughik, namun juga menarik perhatian Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan lainnya.

BACA JUGA:  44 Tiyuh Belum Salurkan BLT-DD Periode Juni, Iwan : Segera Dalam Waktu Dekat

Beberapa saat, Pangdam Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Bupati Tubaba Umar Ahmad mengitari barisan puluhan bonsai tersebut. Meski sekilas, decak kagum cukup terlihat saat mereka berada di lokasi tersebut. Sesekali, mereka tampak saling berbincang, dan berlalu menuju lokasi lain di kawasan tersebut.

Ketua PPBI Cabang Tubaba Rizal Irawan, ST, MT, mengatakan, kegiatan Jemur Bonsai merupakan salah satu agenda rutin mereka, namun kali ini khusus digelar untuk menyambut kedatangan Pangdam II/Sriwijaya.”Kami sangat antusias saat mendengar beliau akan hadir ke Tubaba. Makanya persiapan kami lakukan sejak beberapa hari sebelum acara,”singkatnya kepada Radar Tuba, Jum’at (18/9) sore. (ded)