BAKTI SOSIAL DI TUBABA, PANGDAM II/SRIWIJAYA AJAK MASYARAKAT PATUHI PROTAP KESEHATAN

41

Radartuba.com, TUBABA -Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi mengajak masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mematuhi Protap Kesehatan Covid-19 dengan hidup normal gaya baru (new normal). Hal ini diungkapkannya saat menyampaikan sambutan pada  kegiatan Bakti Sosial Bersama Pemkab Tubaba dalam agenda kunjungan kerjanya di bumi Ragem Sai Mangi Wawai, Jum’at (18/9/2020) siang.

“Dengan melaksanakan protap kesehatan itu, berarti kita sudah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah mewabah di Indonesia terhitung sejak bulan Februari 2020. Artinya, lebih kurang sudah 7 bulan lamanya kita dilanda pandemi Covid-19, dan dampaknya sangat terasa terutama dalam perekonomian negara,”terangnya saat berada di Sessat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai, Komplek Islamik Center Tubaba.

Bakti sosial Pangdam II/Sriwijaya dan Pemkab Tubaba yang mengusung tema” Bersama Lawan Covid-19 Terus Kita Bangun Kesadaran dan Kepedulian Sosial” itu sendiri dilaksanakan seusai sholat Jum’at di Masjid Baitus Shobur 99 Cahaya Asmaul Husna- Komplek Islamik Center Tubaba. Ada 1000 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu dalam kegiatan tersebut.”Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,”harap Pangdam Mayjen TNI Agus Suhardi.

MAYJEN AGUS SUHARDI KAGUMI KONSEP PEMBANGUNAN BERBASIS BUDAYA DAN EKOLOGI

BACA JUGA:  Kuda Lumping Hiburan Favorit Masyarakat Dalam Semarak HUT RI

Pantauan di lokasi, seusai melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD II/Sriwijaya Ibu Shinta Agus.S dan pejabat utama Kodam II/Sriwijaya, langsung berkunjung ke Kota Budaya Ulluan Nughik dan disambut dengan Tarian Nenemo khas Tubaba.

Dengan didampingi Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP beserta Ibu Hj. Kornelia Umar, Wabub Fauzi Hasan, SE.,MM beserta Ibu Devi Fauzi, Dandim 0412/LU, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K, jajaran kepala OPD Tubaba dan undangan lainnya, rombongan Kodam II/Sriwijaya juga menyempatkan diri menyaksikan giat jemur bonsai yang diselenggarakan oleh Pengurus Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Tubaba.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengaku kagum dengan konsep pembangunan kota budaya yang berbasis ekologi kebudayaan. Panglima pun berharap Tubaba kedepan akan lebih maju lagi.”Saya sangat kagum dengan konsep pembangunan Tubaba yang mengadopsi budaya dan kelestarian lingkungan, semoga Tubaba akan lebih maju dibawah pimpinan Bupati Pak Umar Ahmad,”ungkapnya didampingi Bupati Umar Ahmad kepada sejumlah awak media saat berada di kawasan Kota Budaya Ulluan Nughik tersebut. (ded)