Puluhan Pelaku Usaha Di Kecamatan Rawajitu Utara Mulai Urus IMB

60

Radartuba.com, MESUJI-Terobosan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mesuji yang menyambangi pelaku usaha di desa-desa tiga minggu yang lalu nampaknya mulai menunjukkan hasil.

Sebanyak 21 orang pelaku usaha perorangan di Kecamatan Rawajitu Utara (RjU) saat ini tengah mengurus perizinan usahanya dan juga Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kepala Dinas DPMPTSP Mesuji, Hanung Nugroho melalui Sekretarisnya Taufiq Widodo menjelaskan bahwa pihaknya bersama Dinas PUPR saat ini sedang melakukan survei lokasi bangunan yg menjadi tempat usaha masyarakat di wilayah Kecamatan Rawajitu Utara.

“Tadi pagi Tim Teknis kami  dan PUPR sudah turun ke Rawajitu Utara. Ini merupakan hasil follow up turun lapangan kami tempo hari. Ada lumayan banyak permohonan perizinan usaha dan IMB yang masuk dan perlu segera disurvei”, terang Taufiq, Kamis (17/9).

BACA JUGA:  Raih Opini WDP, Penyerahan LHP BPK-RI Mesuji Dilaksanakan Secara Virtual

Terpisah, Kabid Perizinan DPMPTSP Mesuji, Putrawan Jisa Putra mengatakan, berkas-berkas permohonan perizinan yang saat ini disurvei terdiri dari bangunan gedung walet, toko, sekolah, balai pengobatan, juga pabrik penggilingan padi .

“Ini kami dari Rawajitu Utara. Per hari ini ada 21 berkas yang harus disurvei, dan sepertinya akan terus bertambah. Ini karena para pelaku usaha yang hadir saat kami keliling desa saling berkomunikasi untuk segera mengurus perizinan”, paparnya.

Pihaknya juga berharap,  peningkatan kesadaran pengurusan dokumen perizinan ini terjadi juga di wilayah kecamatan-kecamatan lainnya. (mis)