Perpusnas akan Garap  Film Pendek Anak Disabilitas di Mesuji

92
Anak Disabilitas yang akan di filmkan Perpusnas. Foto Rangga Radar Tuba

Radartuba.com, MESUJI-Kabupaten Mesuji satu-satunya di Provinsi Lampung yang dipilih Perpustakaan Nasional (Perpusnas) untuk penggarapan film pendek program Literasi Berbasis Inklusi Sosial.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri, S.IP., M.IP. Kiki sapaan akrab Kepala Dinas Pusar tersebut Project garapan film pendek tersebut akan dimulai pada Senin 21 September mendatang.

“Kita dapat kabar dari Konsultan Perpusnas, bahwa Impact yang kita kirim tempo waktu lalu dipilih oleh Perpusnas untuk difilmkan, nah Senin besok (21/9) tim kreator video dari Perpusnas Jakarta akan ke Mesuji untuk tinjau lapangan,” jelas Kiki kepada Radar Tuba melalui pesan WhatsApp (16/9).

BACA JUGA:  SDIT Permata Bunda III Bandarlampung Didaulat Sebagai Sekokah Ramah Anak

Kiki Menjelaskan, Program yang akan difilmkan kan tersebut ialah Literasi Berbasis Inklusi Sosial bersama Komunitas Disabilitas Mesuji yang fokus terhadap motivasi dan pembinaan Anak Dengan Kebutuhan Khusus.

“Seperti impact yang kita kirim, tema film yang akan diangkat nantinya ialah Program Literasi Berbasis Inklusi Sosial bersama Komunitas Disabilitas Mesuji, fokus kegiatan yaitu mengutip  keseharian Anak Dengan Kebutuhan Khusus hingga memiliki keterampilan seperti anak pada umumnya,” tandasnya.(ngga/mis)