Inspektur Tubaba Himbau ASN Jadi Contoh Disiplin Protokol Kesehatan

31

Radartuba.com, TUBABA-Pasca 3 (tiga) pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dinyatakan sembuh oleh Tim Medis RSUD setempat, Selasa (15/9) kemarin, Tubaba kini kembali nihil kasus positif Covid-19. Namun, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan penuh disiplin oleh semua pihak guna memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19.

Terkait hal itu, Inspektur Tubaba, Perana Putera, SH, MH, berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat dapat menjadi contoh dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.”Untuk itu, saya menghimbau jajaran ASN agar lebih meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, meski saat ini Tubaba kembali nihil kasus Covid-19,”ungkapnya saat berbincang-bincang dengan wartawan, Rabu (16/9/2020) siang.

Penerapan disiplin protokol kesehatan menurutnya adalah sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. Sebagai bentuk nyata kedisiplinan tersebut, lanjutnya, setiap ASN wajib menggunakan masker, menjaga jarak, serta membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer demi kesehatan dan kebaikan bersama.

BACA JUGA:  Keamanan Komplek Kantor Bupati Terusik, Sepeda Motor Raib Di Parkiran

“Selain menjadi contoh bagi warga masyarakat, kami berharap para ASN juga ikut mengajak warga untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19. Kita harus bergerak bersama memutus rantai penyebaran penularan Covid-19 dengan terus mematuhi protokol kesehatan,”harapnya.

Sementara itu Kabag Hukum setdakab Tubaba, Sofiyan Nur, S.Sos.,M.IP mengatakan bahwa, saat ini Pemkab Tubaba sedang menyiapkan Rancangan Perbup tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Pada Tatanan Normal Baru.”Saat ini penyusunan rancangan perbubnya sedang kita lakukan penyempurnaan, dengan melakukan koordinasi lintas sektoral dengan OPD terkait,”singkatnya.(ded)