Satu Peserta Tidak Hadir Tes SKB CPNS Mesuji

78
Ilustrasi

Radartuba.com, Bandar Lampung–Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Mesuji formasi 2019 dilaksanakan di Kampus Itera Lampung, Way Huwi, Lampung Selatan, Senin (14/9).

Pelaksanaan tes SKB berlangsung selama satu hari dan terbagi dalam dua sesi, yakni pukul 08.30 WIB dan 11.30 WIB.

Sekretaris  Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji Dwi Supratikno, mengatakan pelaksanaan tes SKB tidak mengalami kendala berarti seperti saat tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lalu yang mengalami gangguan jaringan, hanya sempat terjadi mati listrik selama lima menit sebelum pelaksanaan tes.

Dwi menambahkan tes SKB hari diikuti 214 peserta, satu peserta tidak hadir, yakni pada sesi pertama dan otomatis dinyatakan gugur.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Aksi Bersama Desa Sri Tanjung Semprotkan Desinfektan

Terkait dengan hasil tes SKB ini para peserta juga dapat memantau langsung hasilnya melalui livescoring pada kanal Youtube BKN Kantor Regional V atau melalui pengumuman resmi nilai yang akan ditayangkan pada laman resmi Pemkab Mesuji.

Dwi juga mengatakan kalau  tes SKB ini merupakan tahap terakhir yang diikuti peserta, sedangkan untuk pengumuman hasil akhir penerimaan CPNS akan diumumkan setelah penetapan hasil integrasi nilai dari BKN.

“Tes SKB dilaksanakan dengan ketat sesuai protokol kesehatan seperti yang sudah kami jelaskan pada pengumuman guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Pak Sekda juga meninjau pelaksanaan tes SKB tadi, alhamdulillah berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(mis)