Agar Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Pemkab Tubaba Akan Terbitkan Perbup

22

Radartuba.com, TUBABA-Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar rapat pembahasan rancangan Peraturan Bupati tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian CoronaVirus Disease 2019 Pada Tatanan Normal Baru, Senin (14/9/2020). Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati tersebut di pimpin langsung oleh Plh. Sekdakab Tubaba Novriwan Jaya, SP.

Dalam rapat tersebut terungkap bahwa Rancangan Perbub tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan ini ditujukan kepada perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggungjawab tempat (fasilitas umum), Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tenaga kontrak.

Tidak hanya itu, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan berdasarkan rancangan perbub tersebut juga akan diberlakukan pada tempat dan fasilitas umum seperti perkantoran/tempat kerja, usaha, sekolah, tempat ibadah, stasiun, dan transportasi umum.

BACA JUGA:  Seleksi Tambahan Bacalon Kepalo Tiyuh, Mansyur : Yang Lulus Dapat Ditetapkan Menjadi Calon

Plh. Sekdakab Tubaba Novriwan Jaya, SP menyampaikan bahwa Perbup ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19, meningkatkan partisipasi warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta  mendorong masyarakat agar memiliki kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan.

Untuk memastikan rancangan perbub tersebut telah sesuai dengan regulasi diatasnya, selanjutnya melalui Kepala Bagian Hukum akan menerima masukan dan koreksi perbaikan atas rancangan perbub tersebut.”Hal ini tentu sangat penting agar Perbub tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan ini nantinya menjadi sempurna dan aplikatif di masyarakat,”tandasnya. Selain Plh. Sekdakab  Tubaba, rapat tersebut dihadiri segenap anggota Forkopimda, Kepala OPD terkait, da. Camat se-Tubaba. (rls/ded).