KBM Tatap Muka Bagi Pelajar SD di Mesuji Ditunda

75

Radartuba.com, MESUJI-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji berencaan akan menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bagi siswa Sekolah Dasar (SD) pada 14 September mendatang akhirnya ditunda hal itu berkaitan dengan adanya penambahan Pasien Covid-19 di Kabupaten Mesuji yaitu pasien 03.04.05.06 .

Hal itu dikatakan Plt. Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Mesuji, Nawawi Matni, saat ditemui Radar Tuba usai  menghadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara di desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang, Jumat (11/9).

“Kita sudah sampaikan kepada seluruh Kordinator Pengawas (Korwas) untuk sementara agar kegiatan KBM diseluruh sekolah ditunda dan siswa bisa belajar melalui daring,”  jelas Nawawi.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan belajar tatap muka bisa dilaksanakan sebab  rencana anak sekolah masuk tanggal 14 juga sampai hari ini suratnya belum ditandatangan Bupati.

“Sementara kita tunggu  perekembangan  apakah pasien yang terpapar  terjadi penambahan atau tidak yang jelas untuk rencana sekolah dengan tatap muka belum bisa dilaksanakan,” terangnya.

Diberitakan Radar Tuba sebelumnya

BACA JUGA:  Bupati Hadiri Penyerahan 1000 Laptop Secara Simbolis Kepada Guru

Pemerintah Kabupaten Mesuji berencana akan menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan tatap muka kepada seluruh siswa  SD di era tatanan kehidupan baru mulai Senin 14 September 2020.

” Iya Jadi kita akan mulai melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka pada 14 September saat ini sekolah yang ada di Mesuji sedang bersiap – siap dengan standar protokol kesehatan di masa pandemi covid – 19 dalam menghadapi belajar secara tatap muka,”Kata Nawawi sebelumnya.

Namun karena ada penambahan kasus yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Mesuji dari Pasien 01 yang sudah dinyatakan sembuh pada bulan September ada yang terkonfirmasi lagi Covid-19 dari salah satu staf di rumah sakit umum daerah (Rsud) Ragab Begawe Caram. Nah dari Padien 02  dari hasil swab 43 tenaga medis dirumah sakit muncul penambahan Pasien 03.04.05dan 06 dengan adanya penambahan Claster baru ini maka rencana sekolah tatap muka bagi siswa SD  untuk sementara ditunda.(mis)