Camat Gedung Aji Baru Hadiri Penyerahan BLT-DD Di Kampung Sumber Jaya

17

Radartuba.com, GEDUNG AJI BARU- Wujud dukungan terhadap Pemerintah Kampung Sumber Jaya dalam menyalurkan BLT-DD turut terlihat dalam diri Camat Gedung Aji Baru Sutiyo, S.Pd. M.Pd dengan cara hadir menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis.

“BLT-DD yang diserahkan Di Balai Kampung yang disaksikan oleh Camat Gedung Aji Baru, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPK, dan Aparatur Kampung, kata Sutiyo,S.Pd.M.Pd kepada Radar Tuba, Selasa (8/9).

Sutiyo,S.Pd.M.Pd dalam sambutannya menuturkan,”Saya sangat apresiasi terhadap Pemerintah Kampung Sumber Jaya yang dengan maksimal memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat.

Dia juga berpesan kepada penerima bantuan,”manfaat bantuan tersebut dengan hati-hati sesuai kebutuhan hidup sehari-hari.

“Mari kita juga saling bahu-membahu meningkatkan kebudayaan Gotong-royong ditengah lingkungan kita sesuai arahan Ibu Bupati Tulang Bawang .Hj Winarti, SE., MH dalam melaksanakan 25 Program unggulanya semoga Tulang Bawang semakin maju sesuai harapan kita bersama, ajaknya.

BACA JUGA:  Pemanfaatan Dana Desa Di Tiyuh Kibang Mulya Jaya

Ia juga menambahkan,” mari bersama-sama kita manfaatkan pekarangan rumah kita masing-masing dengan cara menanam tumbuhan sebagai pendamping beras. Sebagai wujud nyata kita menghadapi situasi pandemi covid-19 ini.

“mulai sekarang wajib bagi kita semua untuk pakai masker jika bepergian atau ditempat-tempat umum, sampai Sutiyo kepada hadirin.

Dikesempatan sama, Ali Musa Kepala Kampung Sumber Jaya menuturkan kepada masyarakatnya yang menerima bantuan.

“Manfaatkan dana BLT-DD tersebut untuk membeli kebutuhan pokok. Karena kebutuhan pokok merupakan kebutuhan utama yang wajib dipenuhi terlebih dahulu.
Ia juga menjelaskan, utamanya bantuan ini adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terlebih masyarakat kelas bawah.

Oleh karena itu, dengan BLT-DD yang disalurkan ini masyarakat Kampung Sumber Jaya diharapkan mampu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari selama menghadapi situasi pandemi covid-19 ini, harap Ali Musa.(Bud)