14 September, Siswa SD di Mesuji Mulai Belajar Tatap Muka

66
Ilustrasi

Radartuba.com, MESUJI-Setelah libur belajar dirumah selama 6 bulan, bersiap-siap  untuk seluruh siswa Sekolah Dasar (SD).Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji berencana akan menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan tatap muka kepada seluruh siswa  SD di era tatanan kehidupan baru mulai Senin 14/9/2020 mendatang.

” Jadi kita akan mulai melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka pada 14 September, saat ini sekolah yang ada di Mesuji sedang bersiap – siap dengan standar protokol kesehatan di masa pandemi covid – 19 dalam menghadapi belajar secara tatap muka,” kata Plt l. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji, Drs.Nawawi Matni kepada Radar group, Rabu (9/9)

Nawawi menambahkan, kegiatan KBM untuk sekolah dasar akan digelar secara umum se Kabupaten Mesuji pada Senin ini Meskipun di Kacamatan Way Serdang beberapa hari lalu ada yang terkonfirmasi covid 19. “Sekolah yang berdekatan dengan pasien Covid-19 itu kita sarankan tetap belajar secara daring,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Ekstrakulikuler Kegiatan Penunjang Pembelajaran

Adapun protokol kesehatan yang harus dilaksanakan sekolah saat menggelar KBM tatap muka, di antaranya menyediakan tempat cuci tangan yang cukup sesuai kebutuhan dilengkapi sabun atau hand sanitazer, jaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun serta pemeriksaan suhu tubuh.

“Hal yang tak kalah penting, orang tua siswa harus tetap mengawasi aktivitas anak baik saat belajar tatap muka di sekolah maupun ketika pembelajaran di rumah. Tentunya, mereka juga harus mematuhi dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,”harapnya.

Sementara itu Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Syamsudin S.Sos berharap anak-anak sekolah yang berada di kecamatan Way serdang untuk dilakukan Rapid tes untuk menghindari adanya Covid-19.” Nanti kita lakukan Rapid tes bagi siswa yang ada di wilayah kecamatan way serdang bila perlu seluruh kecamatan yang berdekatan dengan kabupaten lain,yang jelas mulai tanggal 14 besok seluruh siswa SD  sudah belajar disekolah dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (mis)