Jemput Bola, Disdukcapil Mesuji Sisir Hingga Kepedalaman

51
Hj. Neliwati Saply saat menyerahkan KTP warga yang telah selesai dibuat oleh disdukcapil di kecamatan RjU. Foto Rangga

Radartuba.com, MESUJI-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji sisir Administrasi Kependudukan (Adminduk) hingga ujung kabupaten Mesuji yaitu di Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara (RjU)

Kegiatan tersebut juga berdampingan dengan roudshow Refreshing Kader Kesehatan dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru yang  terpusat di Kantor Kecamatan Rawajitu Utara, Selasa(8/9).

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Mesuji, Mursalin, SH., MH menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari program-program jemput bola yang juga dilaksanakan hingga daerah-daerah pedalaman seperti yang dilaksanakan di Desa Panggung Jaya tersebut.

“Hari ini kita lanjutkan program jemput bola Adminduk, walau di daerah yang terbilang jauh namun kita tetap datangkan meski medan yang terbilang sulit hingga petugas kami sudah disini dari malam tadi,” jelas Mursalin.

BACA JUGA:  PUPR Mesuji Siap Kejar Keterlambatan Penyerapan Anggaran 2019

Mursalin menambahkan, sasaran pelayanan Adminduk tersebut ialah seluruh masyarakat di Kecamatan Rawajitu Utara yang belum memiliki Adminduk atau belum memperbarui.

“Sasaran kita yaitu masyarakat seluruh Kecamatan Rawajitu Utara yang belum memiliki Adminduk atau belum memperbarui, terkait jarak tempuh dari tenaga kita, kita laksanakan disatu titik untuk seluruh Desa,” tambahnya.

Saat diwawancarai media dilokasi yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji, Hj. Neliwati Saply juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak ada lagi yang belum memiliki KTP-El atau Adminduk lain.

“Kesempatan ini untuk dimanfaatkan kepada masyarakat yang belum memiliki Adminduk, jadi kami himbau kepada masyarakat tidak ada lagi yang tidak memiliki dokumen kependudukan,” pungkasnya (ngga/mis)