Pemkab Mesuji Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-75 dengan Penerapan Protokol Kesehatan

34

Radartuba.com, MESUJI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji gelar upacara  peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 ditengah pandemi Coronavirus Disiase 2019 (Covid-19).

Upacara digelar di lapangan Kantor Bupati Mesuji, Senin Pagi (17/8) yang juga dihadiri oleh Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkomimda) Kabupaten setempat.

Bupati Mesuji, Hi. Saply TH pimpin langsung upacara peringatan HUT RI tersebut selaku inspektur upacara. Saat diwawancarai wartawan, Saply mengungkapkan Upacara peringatan HUT RI tahun ini amat berbeda, karena dengan penerapan protokol kesehatan.

“Hari ini Kabupaten Mesuji laksanakan peringatan HUT RI ke-75 dengan tema secara Nasional yaitu ‘Indonesia maju’,  peringatan perayaan kemerdekaan tahun ini kita jalani dengan protokol Kesehatan,” jelas Saply.

BACA JUGA:  Wakapolres Tuba Berkunjung ke Kantor PCNU Tulang Bawang

Pantauan Radar Tuba di lokasi kegiatan terlihat Pengibar Bendera hanya dilaksanakan oleh tiga orang, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Ronal Nasution, S.STP menjelaskan, Itu merupakan arahan dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensekneg).

“Tahun ini kita laksanakan pengibaran bendera dengan tiga orang Pengibar, namun itu tidak mengurangi kekhitmatan peringatan HUT RI, ini merupakan langkah penerapan protokol Kesehatan dan sesuai juknis (pengunjuk teknis-red) dari Kemensekneg,” ungkap Ronal.(ngga/mis)