Minat Baca Remaja Turun, Dispusar Beri Pemahaman Pentingnya Literasi

45
Agung Subandara menjelaskan pentingnya literasi saat Pengenalan Lingkungan Sekolah PKBM Muara Timur. Foto Rangga Radar Tuba

Radartuba.com, MESUJI -Pengenalan lingkungan sekolah tahun ajaran 2020-2021 yang diadakan oleh SMKN 1 Tanjung Raya dimanfaatkan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Mesuji untuk memberikan  pemahaman tentang pentingnya literasi kepada kelompok belajar yang ada di PKBM Muara Tenang Timur, Sabtu (8/8).

Sekretaris Dispusar Kabupaten Mesuji, Agung Subandara, S.Ip mewakili Kepala Dispusar, Najmul Fikri, S.Ip., M.Ip menjelaskan, materi literasi tersebut diperuntukkan bagi kaum milenial atau remaja  tentang pentingnya literasi, karena kendala yang dirasakan dan dihadapi bahwa saat ini minat baca para remaja sangat dirasakan minim.

“Remaja harus diberikan pemahaman pentingnya literasi, kendalanya juga karena saat ini minat baca dirasa menurun,untuk itu diperlukan inovasi yang kreatif sehingga masyarakat khususnya para remaja bisa kembali tumbuh minat bacanya,” jelas Agung kepada para remaja saat pemaparan.

BACA JUGA:  Winarti Kecam keras pembakar bendera agar segara ditangkap

Ia juga menjelaskan, saat ini, pihaknya tengah giat-giatnya mensosialisasikan program transformasi Perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Perpustakaan saat ini telah merubah paradigmanya yang selama ini eksklusif atau untuk kalangan terbatas menjadi inklusif yaitu terbuka untuk semua komunitas masyarakat yang berbasis literasi, hal ini terus kita sosialisasikan melalui program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,” pungkasnya.(ngga /mis)