Eksplor Wisata Tubaba, Umar Ahmad Gowes Bareng BRICCO & Dandim 0412/LU

80

Radartuba.com, TUBABA – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP bersama dengan Bank Rakyat Indonesia Cycling Community (BRICCO) mengeksplor sejumlah ikon wisata di daerah setempat melalui olahraga sepeda. Dalam kegiatan gowes bareng, Minggu (9/8/2020) pagi tersebut, turut hadir  Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, Ketua DPRD Ponco Nugroho, ST, Dandim 0412/LU Letkol Inf. Haryy Prabowo, SE, Kepala Cabang BRI Tubaba Edi Yuniarto beserta para stafnya, dan puluhan peserta lainnya.

Titik star gowes bareng dimulai di halaman Brugo Cottage Komplek Islamik Center Tubaba sekitar pukul 06.00 WIB yang diawali dengan pemanasan sekitar 15 menit, lalu menuju ke arah Tugu Rato Nago Besanding. Dari sini, rombongan melaju ke arah Kagungan Ratu, dan sekitar pukul 07.00 WIB mereka sampai di lokasi tujuan pertama, yakni Kawasan Penyilean-Las Sengok di Tiyuh Karta-Tulang Bawang Udik.

BACA JUGA:  Peserta MTQ Tidak Diizinkan Lewat Tol Terbanggi Besar- Pematang Panggang?

Di lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sedang dibangun tersebut, Bupati beserta rombongan menyempatkan diri beristirahat dan saling bercengkrama. Suasana pun begitu hangat. Mereka mengitari setiap titik “Taman Seribu Batu” tersebut dan menyempatkan foto bersama.

Sekitar satu jam mereka menghabiskan waktu di kawasan wisata itu. Lalu, mereka kembali melanjutkan perjalanan menuju titik finish yang berakhir di Komplek Wisata Taman Budaya Uluan Nugrik. Di lokasi tersebut, bupati dan rombongan saling beramah-tamah di Cafe Wisata Uluan Nugrik, hingga selesai sekitar pukul 10.00 WIB.

Bupati Umar Ahmad terlihat begitu semangat menggowes sepeda kesayangannya. Rute belasan kilometer tidak terasa berkat kebersamaan yang hadir ditengah-tengah mereka. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan gowes bareng dalam rangka eksplor wisata Tubaba ini. Selain menjaga tubuh agar tetap sehat, melalui kegiatan ini juga bisa mempererat jalinan silaturahmi,”singkat Bupati. (ded)