Bupati Turun Langsung Tinjau Titik Kordinat Pembangunan Jalan Tugu Kuning Rawapitu

35

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) memastikan perbaikan jalan poros Tugu Kuning Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung sampai ke Kecamatan Rawapitu, terlaksana pada tahun 2020 ini dan bertahap di tahun 2021.

Proses pelelangan sedang berjalan dan bulan depan sudah mulai dipersiapkan dan dimulai.

Kepastian itu ditandai dengan peninjauan yang dilakukan oleh Bupati Tuba Hj.Winarti, SE., MH bersama dengan jajaranya saat menentukan titik koordinat dimulainya perbaikan jalan poros Tugu Kuning – Rawapitu.

Winarti dalam paparanya dihadapan Kadis PUPR, Camat Banjar Agung, Camat Rawapitu, Kepala Kampung Tritunggal Jaya, menyampaikan bahwa, pada tahun ini jalan poros Tugu Kuning – Rawapitu harus terealisasi. Progres titik koordinat perbaikan jalan dimulai dari Tugu Kuning.

BACA JUGA:  Petani Bernapas Lega, Air Way Rarem Masih Tetap Dialirkan

“Untuk Perbaikan jalan kita mulai titiknya dari Tugu Kuning. Ada berbagai pertimbangan mengapa kita mulai dari titik Tugu Kuning. Dalam perbaikan jalan ini membutuhkan anggaran yang besar, tapi akan kita laksanakan bertahap,”ujar Winarti.

Dia juga mengatakan, pembangun perbaikan jalan dapat terlaksana dengan baik. Menurutnya, terbatasnya anggaran yang tersedia menjadi pertimbangan titik mana yang harus diprioritaskan.

“Proses perbaikan jalan musti mengedepankan faktor segi manfaat dan prioritas. Harus melihat mana yang lebih didahulukan dari segi kuantitas banyaknya masyarakat yang melintas dijalan setempat,”Kata Dia

Winarti juga menerangkan titik koordinat dimulainya perbaikan jalan dari Tugu Kuning tersebut sangat tepat dan pas. Sebab, jalan poros Tugu Kuning dilewati ribuan masyarakat setiap harinya. Itu yang menjadi pertimbangan dan kajiannya. (ian)