Arief Tritia Hatang Daftar Calon Wabup Mesuji Karena Ingin Jalin Silaturahmi

162

Radartuba.com, MESUJI-Arief Tritia Hatang (39) Putra Mantan Bupati Tulang Bawang (Tuba) pertama (Santori Hasan) niat maju dan mendaftar sebagai calon Wakil Bupati (Wabup) Mesuji melalui Partai Nasdem sisa masa jabatan 2017-2022 ingin menjalin silaturahmi dengan masyarakat Mesuji dan membantu Hi. Saply TH dalam memimpin Mesuji.

“Tidak ada niat lain saya mendaftar di DPD Nasdem sebagai calon Wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022, saya ingin menjalin dan meneruskan silaturahmi orang tua saya agar tidak terputus, selain itu ingin membantu pak Saply dalam membangun Mesuji,” jelas Arief usai mendaftar di DPD Nasdem sebagai bakal calon Wabup Mesuji, Kamis (6/8).

Arief mengatakan, orang tuanya dulu adalah Bupati Tuba yang pertama dan Mesuji dulu adalah bagian dari Kabupaten Tulang Bawang.Setidaknya  banyak masyarakat dan tokoh-tokoh yang mengenal orang tuanya dan tujuan maju sebagai Wakil Bupati Mesuji karena ingin menyambungkan silaturahmi agar tidak terputus.

“Itu niat saya maju sebagai calon wakil Bupati Mesuji yang akan diusung lewat Nasdem,jika rekom Nasdem nanti jatuh ke saya maka saya tegaskan saya tidak ada niat lain kecuali ingin menjalin silaturahmi dan membantu pak Saply,” tegasnya.

Arief Tritia Hatang kelahiran Bandar Lampung 21 Maret 1981 mengatakan bergabung di DPW Nasdem Provinsi Lampung sejak tahun 2012 lalu dan jabatan dia sekarang sebagai wakil ketua Bidang Penggalangan dan Komunitas di DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung. Arief Tritia Hatang merupakan Alumni dari AIS-ST-HELEN-NEW ZEALAND 2000 Sampai 2005.

BACA JUGA:  Kabupaten Mesuji Optimis KLA

” Salam untuk seluruh masyrakat Mesuji dan minta doanya semoga saya bisa mendapatkan Rekom dari partai Nasdem untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022 dan bisa mendampingi pak Haji Saply dalam memimpin dan membangun Mesuji,”harapnya.

Menurut Junaidi dari Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPD Nasdem Mesuji pihaknya sudah membuka penjaringan dari tanggal 1-7 Agustus 2020.Sampai ditutup hanya lima orang yang mendaftar pihaknya saat ini akan segera menyeleksi berkas dari ke lima orang yang sudah mendaftar di DPD Nasdem Mesuji.

“Tidak ada tambahan cuma lima orang itu dan semua sudah mengembalikan formulir berkas pendadtaran,tapi belum kita seleksi,” kata Junaidi saat dihubungi Radar Tuba sabtu (8/8).

Diketahui sampai hari terakhir penjaringan untuk calon wakil Bupati Mesuji yang dibuka dari tanggal 1-7 Agustus oleh DPD Nasdem Kabupaten Mesuji  lima orang yang mendaftar yaitu Haryati Candralela (Golkar) Amin Aris (Pengusaha) Idrus Taufik (Anggota Dprd Nasdem Mesuji) Indra Wijaya Kusuma (Pengusaha) dan Arief Tritia Hatang (DPW Nasdem Lampung)

Dari ke lima orang tersebut siapakah yang akan di rekom Oleh DPP Nasdem untuk berebut kursi Wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022? Ikuti terus berita ter update dari Radar Tuba.(mis)