Sambut”New Normal”, Ini Langkah Pemerintah Kampung Makarti Tama

19

Radartuba.com, GEDUNG AJI BARU– Memasuki situasi “New Normal” Pemerintah Kampung Makarti Tama bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengadakan kegiatan sosialisasi Di pasar Makarti Tama.

Saat dimintai keterangan, Winoto Kepala Kampung Makarti Tama mengatakan kepada Radar Tuba, Selasa (4/8),”Hari ini kami telah melakukan kegiatan mensosialisasikan protokol kesehatan atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam beraktivitas di pasar dan kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga, “Kami membagikan masker dan bunga berisi himbauan atau ajakan untuk rajin mencuci tangan dan memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah

BACA JUGA:  Empat Pembangunan Prioritas Di Tiyuh Margodadi

Menurut Winoto,” Tujuan utama diselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud nyata kami Pemerintah Kampung Makarti Tama dalam memaksimalkan pencegahan covid-19.

Target Kami seluruh masyarakat Kampung Makarti Tama terutama pengunjung pasar memiliki kedisiplinan yang tinggi dalam menjaga kesehatan diri dengan terbiasa mencuci tangan sesering mungkin, dan selalu pakai masker saat pergi dari rumah, serta selalu menjaga jarak, kata Winoto.

Saya berharap dengan tindakan ajakan yang sudah kami lakukan ini, mampu menyadarkan diri setiap individu. Serta besar kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan diri sendiri, harap Winoto. (Bud)