Putra Mantan Bupati Tuba Daftar Calon Wakil Bupati Lewat Nasdem

347

Radartuba.com, MESUJI -Satu nama muncul di Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem untuk pengisian calon Wakil Bupati (Wabup) Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022, yaitu Arief Tritia Hatang putra Mantan Bupati Tulang Bawang (Tuba) pertama,yang mendaftar dan sekaligus langsung mengembalikan berkas pendaftaran di kantor DPD Nasdem di Desa Mukti Karya, kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, Kamis (6/8).

Arief Tritia Hatang yang datang berdua di kantor DPD NasDem Mesuji  disambut oleh Sekretaris DPD Nasdem Mustawi dan Junaidi selaku  Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai  Nasdem Mesuji.Dihadapan Mustawi dan Junaidi Arief mengatakan kedatangannya untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati yang akan diusung oleh DPD Nasdem Mesuji.”Ya kedatangan saya kesini untuk mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Mesuji dari Partai Nasdem sisa masa jabatan 2017-2022,”jelas Arief dikantor Nasdem menjelaskan prihal kedatangannya.

Sejak dibuka pendaftaran di DPD Nasdem dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 7 Agustus 2020 setidaknya yang sudah mendaftar di DPD Nasdem yaitu Haryati Candralela dari Partai Golkar,Idrus taufik anggota Dprd Mesuji dari partai Nasdem,Amin Aris pengusaha,Hendra  Wijaya kusuma  pengusaha dan pada hari ke 6 Yaitu Arief Tritia Hatang yang diketahui adalah putra dari  mantan Bupati Tulang Bawang pertama yaitu  Santori hasan.

Sementara itu menurut Junaidi sejak dibuka penjaringan oleh DPD Partai NasDem untuk pengisian Wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022 yang dibuka sejak tanggal 1 sampai dengan tanggal 6  Agustus ada 5 orang yang sudah mendaftar di DPD Nasdem Mesuji dan penjaringan akan ditutup pada tanggal 7 Agustus 2020.

“Penjaringan kita buka dari tanggal 1 dan  pada hari ke enam sudah ada 5 orang yang sudah mendaftar,namun dari ke lima orang yang sudah mendaftar baru dua nama yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran  yaitu Haryati Candralela dan Arief Tritia Hatang sisanya baru pengambilan berkas,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pembangunan Kantor Perpustkaan dan Arsip Mesuji Segera Dimulai

Sementara itu Sekretaris DPD Nasdem Mesuji Mustawi saat dikonfirmasi mengatakan kalau DPD Nasdem membuka penjaringan untuk bakal calon Wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022  terbuka untuk umum artinya siapapun bisa dan boleh mendaftar karena menurutnya Partai Nasdem mau mencari kader calon wakil Bupati  yang terbaik.

“Ya artinya  siapapun bisa mendaftar karena memang kita buka seluas-luasnya artinya bukan hanya dari kader partai jadi siapapun bisa mendaftar karena tugas  kita hanya sebatas penjaringan proses selanjutnya nanti di DPW dan di DPP,”tandasnya

Menanggapi Penjaringan Calon Wakil Bupati  di Mesuji  Ketua (DPW) Partai Nasdem Provinsi Lampung Taufik Basari menerangkan bahwa Penjaringan calon wakil Bupati Mesuji merupakan instruksi langsung dari DPW NasDem Provinsi Lampung. Di dalam partai terdapat mekanisme yang berlaku dan meskipun sebagai partai pemenang di Kabupaten Mesuji,.

“NasDem tetap harus menjalin komunikasi politik terhadap partai-partai lain dan seluruh komponen tokoh dan masyarakat di Mesuji,” Kata Taufik Basari Saat dihubungi  Kamis (06/08).

Menurut Tobas sapaan Akrabnya Mekanisme dilakukan sebagai bagian dari tugas partai menjaring aspirasi dan harapan masyarakat. Partai harus membawa kebaikan bukan sekedar menjadi kendaraan politik tanpa menghasilkan kemanfaatan bagi rakyat. Partai NasDem ingin selalu memberikan banyak manfaat bagi masyrakat.

“Nah Setelah proses penjaringan di tingkat DPD NasDem Kabupaten Mesuji diaksanakan, hasilnya dilaporkan ke DPW NasDem dan akan diteruskan ke DPP. Nanti DPP akan mengeluarkan SK. Jadi Seluruh keputusan menjadi kewenangan penuh DPP Partai NasDem,” pungkasnya.  (mis)