Manfaatkan DD, Pemerintah Kampung Sidodadi Salurkan 97 KPM BLT-DD Tahap 3

10

Radartuba.com, PENAWARTAMA – Pemerintah Kampung Sidodadii Sukses merealisasikan pemanfaatan Dana Desa (DD) dengan cara menyalurkan BLT-DD kepada 97 KPM.

“BLT-DD yang diserahkan kepada masyarakat Di Balai Kampung yang disaksikan oleh Camat Penawartama Sopiyanto SH. MH., beserta staf dan jajarannya, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPK dan Anggota, Aparatur Kampung, dan kelembagaan Kampung, kata Suparjan Supeno Kepada Radar Tuba, selasa (4/8)

Sopiyanto, SH.MH Camat Penawartama dalam sambutannya menuturkan,”Saya sangat apresiasi terhadap Pemerintah Kampung Sidodadi yang dengan maksimal memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat.

” Mari bersama-sama kita manfaatkan pekarangan rumah kita masing-masing dengan cara menanam tumbuhan sebagai pendamping beras. Sebaga wujud nyata kita menghadapi situasi pandemi covid-19 ini, ajaknya.

BACA JUGA:  Prioritas Pelayanan Kesehatan Di Kampug Makartitama

Wajib bagi kita semua untuk pakai masker jika bepergian atau ditempat tempat umum, tuturnya.

Dikesempatan sama, Suparjan Supeno juga menuturkan kepada masyarakatnya yang menerima bantuan.

“Manfaatkan dana BLT-DD tersebut untuk membeli kebutuhan pokok.
Karena kebutuhan pokok merupakan kebutuhan utama yang wajib dipenuhi terlebih dahulu, katanya.

Suparjan Supeno juga menjelaskan, utamanya bantuan ini adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terlebih masyarakat kelas bawah.

Oleh karena itu, dengan BLT-DD yang disalurkan ini saya berharap masyarakat Kampung Sidodadi mampu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari selama menghadapi situasi pandemi covid-19 ini, harap Suparjan Supeno.(Bud)