Tatanan Kehidupan Baru, Mobilitas Masyrakat di KTM Tinggi

54
Kepala Puskesmas Tanjung Mas makmur Kecamatan Mesuji Yudian Murbantaka S.KM terlihat memasangkan masker kepada masyrakat yang tidak mengenakan masker. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Tatanan kehidupan baru (New Normal), Mobilitas masyarakat di Wilayah Kota Terpadu Mandiri (KTM) Kecamatan Mesuji Timur tebilang tinggi, untuk memutus mata rantai penularan Coronavirus Disaese 2019 (Covid-19) jajaran Puskesmas Tanjung Mas Makmur semakin gencar untuk mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan.

Kepala Puskesmas Tanjung Mas Makmur, Yudian Murbantaka S.KM mengatakan, pihaknya tidak berhenti untuk mensosialisasikan tentang protokol kesehatan kepada masayrakat, telebih memasuki tatanan kehidupan baru atau New normal pihaknya tidak mau kecolongan dan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah.

“Ya selama ini kita terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dan kita sering turun ke desa-desa dan kepasar bahkan selalu memberikan masker kepada masyrakat yang kita temukan tidak menggunakan masker,” jelas Yudian, Selasa (4/8).

BACA JUGA:  Pemkab Mesuji Berlakukan ASN Berja Dari Rumah

Yudian mengaku pihaknya selalu memberikan Himbauan  yang selalu disampaikan kepada masyrakat dalam setiap kesempatan agar masyrakat berprilaku hidup sehat,selalu mencuci tangan menggunakan masker setiap keluar rumah dan melakukan aktivitas serta menjaga jarak.Selain itu agar  melaporkan setiap ada pihak keluarga yang datang dari jauh terlebih datang dari daerah Zona merah.

“Ini merupakan tugas kita bersama dan saya mengajak masyrakat untuk saling menyadari karena untuk kebaikan kita semua ,Selama ini   kegiatan program Puskesmas tetap kita lakukan dengan tetap mleaksanakn protokol kesehatan,” pungkasnya. (mis)