Demi Tingkatkan Perekonomian Petani, Winarti akan Hotmix Ruas Jalan Rawapitu-Unit II

26

Radartuba.com, TULANG BAWANG -Masyarakat Tulang Bawang (Tuba) bakal Girang, pasalnya Pemkab Tuba akan meng-hotmix ruas jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Rawapitu – Unit II Kecamatan Banjar Agung sepanjang 23,86 km.

“Insya Allah ruas jalan poros Rawapitu hingga Unit II dalam waktu dekat akan di Hotmix dan waktu pengerjaannya akan dilakukan bertahap, dimulai pada APBD Perubahan 2020, “Ujar Winarti

Winarti juga mengatakan, pengerjaan ruas jalan Rawapitu-Unit II Banjar Agung itu akan dilaksanakan dengan menggunakan anggaran DAK Afirmasi dari pemerintah pusat sejumlah Rp 1,7 miliar.

“Saya dan tim anggaran sedang merencanakan hotmix jalan akses keluar Rawapitu sampai Unit II. Bisa dilaksanaksan bertahap,” kata Bupati Winarti.

Winarti juga mengatakan, ruas jalan sepanjang 23,86 km akan menjadi fokus untuk di- hotmix dimana nantinya dengan adannya pengerjaan Jalan tersebut akan mempermudah akses pendistribusian hasil bumi agar lebih mudah dibawa keluar oleh petani.

BACA JUGA:  Polres Tuba Gelar Bersih-Bersih Rumah Ibadah, Sambut Hari Bhayangkara Ke-74

“Anggaran yang dibutuhkan cukup besar, setelah terhitung semua (oleh tim anggaran), akan disampaikan dengan tim anggaran DPRD Tuba,” Kata Dia

Selain ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Rawapitu-Unit II Banjar Agung, Pemkab Tuba juga akan menggarap ruas jalan Gedung Aji-Umbul Mesir Kecamatan Rawapitu.

Menggunakan Dana Bagi Hasil (DBH) Pemprov Lampung Rp 2,8 miliar, pengerjaan ruas jalan itu akan dilaksanakan pada APBD-Perubahan 2020.

“Insya Allah tahun ini juga digarap yang di simpang Mesir-Gedung Aji,” kata Bupati Winarti, Senin (3/8). Penggarapan ruas jalan sepanjang 3 kilometer itu akan digarap dengan timbunan tanah dan base.,”Kata Dia

Sementara itu Khusus jalan provinsi, Winarti mengatakan, akan diinventarisasi untuk dilaporkan ke Gubernur Lampung untuk dilakukan perbaikan.

“Ada sebagian jalan provinsi, akan dilaporkan dengan Gubernur. Untuk di dalam Kecamatan Rawapitu pemerintah pusat sudah menganggarkan dana afirmasi Rp 1,7 miliar,” imbuhnya. (ian)