Kasus Positif Covid-19 di Tubaba Bertambah, Majril : RP Terkonfirmasi Positif dan AF Negatif

390

Radartuba.com, TUBABA– Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) kembali bertambah satu orang. Hal itu setelah RP (13), pasien reaktif rapid test yang kini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Tubaba terkonfirmasi positif (+) Covid-19  (Sars Cov2 positif) berdasarkan hasil uji swab laboratorium RSUD Menggala-Tulang Bawang.

Pasien laki-laki warga Tiyuh Kibang Yekti Jaya, Kecamatan Lambu Kibang ini berstatus pelajar SMP dan merupakan anak dari ES (49), pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ke-6 (P-06) yang diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Sementara satu orang pasien reaktif AF (30) warga Tiyuh Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang memiliki riwayat perjalanan dari Kota Bekasi hasil uji swab nya menyatakan negatif.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba Majril, S.Kep, Ns,MM.”Berdasarkan hasil uji swab hari ini yang dikeluarkan RSUD Menggala, RP dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan tetap menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Tubaba. Sedangkan AF dinyatakan negatif dan  sore ini kita pulangkan ke keluarganya, namun tetap kami sarankan untuk isolasi mandiri,”ungkapnya kepada Radar Tuba melalui WhatsApp, Kamis (30/7/2020) sore sekitar pukul 16.40 WIB.

BACA JUGA:  Disdik Ingatkan Guru Tingkatkan Kinerja, Suwardi : Penerima TPG Dalam Pengawasan Kami

Selanjutnya, lanjut Majril, pihaknya bersama dengan tim medis, gugus tugas kecamatan, dan aparatur tiyuh tempat tinggal RP, pasien ke-10 (P-10) yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, akan segera melakukan tracking dan screening terhadap keluarga dan orang-orang yang diduga kuat kontak erat dengan RP.”Karena besok hari Raya Idul Adha, maka tracking dan screening akan kita lakukan hari Sabtu (1/8/2020),”ujarnya.

Dengan demikian, hingga saat ini ada 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tubaba. Namun, saat ini masih ada 5 (lima) saja yang dirawat oleh tim medis RSUD Tubaba yakni  P-06 (ES),  P-07 (DS), P-08 (WA), P-09 (TW) dan P-10 (RP). Sementara 4 (empat) pasien klaster Gowa-Sulawesi Selatan memang telah dinyatakan sembuh sejak Mei lalu, dan 1 (satu) pasien riwayat perjalanan Jakarta juga sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab beberapa hari yang lalu. (ded)