Kunjungi Tuba, Wabup OKI Belajar Strategi Hidupkan UKM BMW

16

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hj.Winarti, SE.,MH menerima kunjungan kerja Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), Djakfar Shodiq di ruang rapat Pemkab Tuba, Selasa (27/7).

Kepada Radar Tuba Bupati Winarti mengatakan, kunjugan yang dilakukan oleh Wabup Ogan Komerinh Ilir, untuk mengetahui strategi Pemkab Tuba untuk menggerakkan roda ekonomi dibidang UKM pada saat terbangunnya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Dalam pemaparanya, Winarti menyampaikan bahwa pemkab Tuba melalui 25 program unggulan BMW, pemerintah dapat memperdayakan dan menstimulasi UKM agar tetap berjalan sebagai alat penggerak ekonomi di segala wilayah, baik ditingkat kabupaten, kecamatan, dan disektor kampung, bahkan kelompok masyarakat juga terlibat di pergerakan ini.

“Pemkab tetap memberi support dengan memberi dana stimulan untuk UKM di beberapa kelompok.
Dampak tol memang ada, biasanya pengendara melalui jalan lintas sumatera, tetapi semenjak ada tol maka berkurangnya pengendara yang melintas di Tuba,” jelas Winarti.

Dia juga mengatakan, pihaknya menyakini bahwa pertumbuhan UKM akan terus membantu angka ekonomi, dimana pemkab Tuba telah mengelontorkan dana 18,7 miliar untuk setiap kelompok dengan nominal 20 jt/kelompok UKM dari 2019 sd 2020.

BACA JUGA:  Register 45 Mesuji Kembali Berdarah

“Saya bersama tim dan tidak luput dari gotong royong masyarakat untuk terus memajukan Tuba di bidang perekonomian tepatnya dibidang UKM.”jelas Winarti.

Winarti juga mengatakan, bahwa melalui program BMW pihaknya juga telah membuka pelayanan publik bagi masyarakat yakni memamerkan MALL PELAYANAN PUBLIK yang hanya di miliki oleh oleh Pemkab Tuba dan satu-satunya di provinsi Lampung.

MPP sangat memberi dampak positif untuk pelyanan yaitu mempermudah masy dalam kepengurusan izin, bahkan pemkab juga melakukan jemput bola ke kecamatan dan kampung.

Sementara itu Wabup Ogan Komering Ilir (OKI) mengatakan, pihaknya sangat merespon adanya program yang dimiliki oleh Pemkab Tuba terutama 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW)

“Terima Kasih Kepada Pemkab Tuba, banyak yang bisa kami terapkan untuk wilayah kami, terlebih 25 program yang sudah diterapkan di kabupaten OGan Komering ilir, yang jelas kami sangat berkesan dengan program yang digulirkan oleh Bu Winarti,” kata Djakfar Sidiq. (ian)