Melalui Zakat ASN, Winarti Berikan Bantuan Bedah Rumah Bagi Masyarakat Kurang Mampu

21

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang (Tuba), Hj.Winarti,SE.,MH kembali menggelontarkan program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu di kampung Ujung Gunung Ilir, kecamatan Menggala, bantuan kali ini dihasilkan dari zakat ASN bagi masyarakat miskin.

Dalam program Bedah Rumah tersebut, Winarti menyerahkan uang bantuan bagi masyarakat tidak mampu sebanyak 10 rumah masing-masing senilai 15 jt per rumah.

“Untuk kali ini berbeda dengan bedah rumah biasanya, yang 10 ini merupakan hasil dari zakat ASN yang di kutip oleh baznas, sehingga semua terlibat gotong royong untuk pemberdayaan masyarakat,” ujar Winarti.

Winarti juga mengatakan, semoga dengan diberikannya bantuan ini, yang menerima bisa terus bahagia dan menjadi berkah untuk penerima.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat menjadi berkah bagi masyarakat yang membutuhkan, ini adalah bentuk perhatian dari para ASN dan pemerintah Kabupaten Tuba melalui zakat ini bisa membantu masyarakat melalui bedah rumah,”Ujar Winarti

Dia juga mengatakan untuk kedepannya program ini akan tetap berlanjut dan terus bersinegrgi melalui 25 program serta program pusat.

BACA JUGA:  Camat Way Serdang Ajak Masyarakat Dukung Program Pembangunan

“Untuk bedah rumah ini saya meminta kepada kepala kampung untuk mengawal dan mengajak warganya untuk bergotongroyong dalam program ini.” Kata Dia

Dalam sambutanya Winarti juga berpesan agar bantuan bedah rumah harus benar-benar menyasar warga yang rumahnya tidak layak huni, apalagi program bedah rumah merupakan program pro rakyat yang digulirkan Pemerintah untuk rakyat tidak mampu.

“Program bedah rumah merupakan bukti keseriusan Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan bentuk perhatian, bahwa Pemerintah akan selalu ada untuk rakyatnya,”Kata Winarti

Dia juga mengatakan hal ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, terlebih Pemerintah Tuba sangat serius untuk berupaya mengurangi angka kemiskinan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tulang Bawang khususnya dalam bentuk pemberian bedah rumah.

Bupati juga mengingatkan di pandemi ini agar menggunakan masker dan menjaga kesehatan.
Dan kita juga harus saling mengingatkan satu sama lain. (ian)