13 Juli, KBM Sekolah Di Mesuji Dimulai Kembali

84

Radartuba.com, MESUJI-Sebanyak 48 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta sederajat se-kabupaten Mesuji akan mulai melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Senin (13/7) pekan depan.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud),  Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes) dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri).

Terkait KBM yang akan dilaksanakan pekan depan, Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Mesuji, Padmoko menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan road show diseluruh SMP seluruh kabupaten Mesuji untuk melihat kesiapan sekolah dalam pelaksanaan KBM ditengah pandemi Covid-19, dengan penerapan Kenormalan Baru tersebut.

“Untuk melihat kesiapan sekolah yang akan melaksanakan KBM kembali, kami telah melakukan road show ke sekolah-sekolah melihat kesiapan, hampir semua sekolah telah siap sesuai standar pelayanan New Normal,” ungkap Padmoko, Kamis (9/7).

BACA JUGA:  Tubaba Diusulkan Menjadi Pusat Sekolah Bahasa Inggris

Terkait KBM nantinya, ia menjelaskan nantinya masing-masing ruangan hanya di isi maksimal 18-20 orang siswa, untuk teknis mengatur teknis pembagian dan jadwal dikembalikan kepada sekolah masing-masing.

“Per hari nantinya hanya 3,5 jam maksimal KBM tanpa istirahat dan setiap ruangan hanya 18-20 orang, namun untuk teknis pembagian sesi atau jadwal dikembalikan kepada sekolah masing-masing,” jelasnya.

Ia menghimbau, untuk orang tua siswa agar membawa masker untuk siswa dari rumah, meski sekolah juga menyiapkan stok masker jika siswa tidak membawanya.

“Kami menghimbau, orang tua siswa menyiapkan masker untuk dipakai siswa ke sekolah, meski juga sekolah menyediakan masker untuk jaga-jaga jika siswa tidak membawanya,” tandasnya (ngga/mis)