Jalur Dua Menggala Berlubang, Warga Minta Segera Diperbaiki

54

Radartuba.com, MENGGALA-Beberapa titik jalanan di jalur dua kota Menggala berlubang, kerusakan jalan tersebut dapat terlihat dari teminal Menggala hingga kecamatan Ujung Gunung.

Dari pantauan Radar Tuba, Selasa (7/7).Jalan berlubang tersebut paling banyak dikawasan ujung gunung, bahkan mirisnya kerusakan tersebut sudah pernah memakan korban.

Feri salah satu warga Menggala mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah lama terjadi, bahkan jika diperbaiki pun hanya dilakukan tambal sulam yang dikerjakan oleh Dinas PU Provinsi Lampung karena jalur tersebut memang kewenangan pihak Provinsi.

“Jalur dua kota Menggala memang dari dulu berlubang, jika ada perbaikan pun hanya dilakukan tambal sulam, dan tidak bertahan lama,”Ujar Feri

Dia juga mengatakan, sebagai masyarakat Menggala ia berharap kepada Pemerintah Provinsi dapat memperbaiki jalan tersebut apalagi saat ini memasuki musim penghujan sangat rawan kecelakaan.

BACA JUGA:  25 Program Unggulan Pemkab Tuba Kian Terasa

Terlebih saat ini ruas jalan sepanjang kecamatan Ujung Gunung kemudian simpang kuburan Gunung Sakti, Menggala sampai tugu selamat datang di Pemkab Tulang Bawang beberapa titik berlubang sangat membahayakan pengendara roda dua yang melintas.

Ditempat terpisah Markom salah satu pedagang diwilayah tersebut mengatakan bahwa kerusakan jalan tersebut akibat jalur dreinase diwilayah tersebut tidak berfungsi baik, sehingga jika turun hujan beberapa titik jalur itu tergenang air.
“Saya berharap jika ada perbaikan jangan hanya tambal sulam saja yang dilakukan, namun saluran drenasenya pun harus juga diperbaiki, karena secara tidak langsung kerusakan jalan ini akibat adanya air yang tergenang dijalur tersebut,”Ujar Markom

.Sementara itu saat berita ini diturunkan dinas PU Provinsi belum bisa di komfirmasi.(ian)