Bupati Tubaba Apresiasi Kampung Tangguh Nusantara

26

Radartuba.com, TULANGBAWANG BARAT-Bupati Tubaba H.Umar Ahmad, SP mengapresiasi program Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan oleh jajaran kepolisian.“Hari ini saya ingin mengapresiasi inisiatif dari jajaran kepolisian yang telah membuat program Kampung Tangguh, bukan hanya program tetapi benar-benar nyata dan bukan hanya seremoni,”demikian dikatakan oleh Umar saat menghadiri launching Kampung Tangguh Nusantara Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Senin (6/7) .

Launching Kampung Tangguh Nusatara Tiyuh Pulung Kencana, dihadiri oleh Dirbinmas Polda Lampung Kombespol Anang Triarsono, Bupati Tubaba Umar Ahmad, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman,.S.IK, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Camat, dan Kepala Tiyuh se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Selain mengapresiasi program Kampung Tangguh Nusantara, pada kesempatan itu Bupati Umar Ahmad mengingatkan pentingnya masyarakat untuk menyesuaikan gaya hidup di era New Normal.

BACA JUGA:  Menjelang Batas Akhir, Tiga Kecamatan di Tubaba Belum Lunas PBB

“Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam era New Normal saat ini. Kehidupan normal yang akan datang berbeda dengan kehidupan normal sebelumnya. Salah satunya dengan tidak berlebihan dalam hal-hal yang tidak penting, tidak bersifat pemborosan,“jelasnya.“New Normal pun seharusnya tidak hanya sebatas baru dalam hal kebersihan tapi juga dalam hal menjaga lingkungan,”timpalnya.

Diketahui, Kapolres Tubaba kembali melaunching Tiyuh atau Kampung Tangguh Nusantara dalam penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 di daerah setempat. Kali ini, Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang juga didaulat sebagai  TTN. Dengan demikian, sudah 4 (empat) tiyuh yang ditetapkan sebagai TTN setelah sebelumnya Tiyuh Sumber Rejo (Tumijajar), Gilang Tunggal Makarta (Lambu Kibang), dan Marga Jaya (Gunung Agung) juga ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara di Tubaba. (rls/ded).