Bupati Tuba Ikuti Vicon Dengan BPKP Perwakilan Lampung

12

Radartuba.com, MENGGALA- Bupati Tulang Bawang (Tuba) melakukan Video Converence (Vicon) bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Lampung
dalam rangka melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) penyampaian hasil pengawasan percepatan Covid-19 di provinsi Lampung.

Dalam Rapat tersebut Bupati Tuba, Hj. Winarti didampingi Sekdakab Tuba Anthoni dan Inspektur Pahada Hidayat.

Dalam acara tersebut Winarti menerima Sertifikat Level 3 SPIP dari BPKP dan APIP kepada Gubernur, serta penyerahan simbolis Sertifikat Certified Practitioner Of Internal Audit (CPIA) kepada Inspektur Kabupaten Tulang Bawang bersama Inspektur Kota Bandar Lampung dari YPIA pusat pengembangan internal audit di tingkat nasional.

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Jalan Penghubung Tuba dan Tubaba Rusak

“Dengan diterimanya CPIA atau Praktisi Audit Internal bersertifikat oleh Inspektur Kabupaten Tulang Bawang diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja pengawasan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Winarti

Karena kata dia, sertifikat yang diberikan berdasarkan pelatihan berbasis kompetensi kerja itu, juga berlaku secara nasional.

Dalam rakoe tersebut, juga dibahas tentang pelaksanaan pengawasan akuntabilitas percepatan penanganan Covid-19 oleh BPKP Provinsi Lampung terhadap Pemerintah Daerah di Provinsi Lampung. (ian)