Beri Arahan Dalam Rakor, Camat Ingatkan Kinerja Perangkat Tiyuh

45

Radartuba.com, TUBABA– Camat Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Tausin SG mengingatkan, agar seluruh perangkat tiyuh di kecamatan setempat untuk terus meningkatkan kinerja, termasuk di tiyuh-tiyuh yang sampai saat ini masih berstatus tiyuh persiapan. Hal itu diungkapkannya saat memberikan arahan dalam rakor yang digelar oleh Pemerintah Tiyuh Persiapan Gading Kencana, Kamis (2/7) siang.

Perangkat tiyuh yang dimaksud mulai dari kepalo tiyuh, juru tulis, kaur, kasi, hingga kepala suku (RK).”Perangkat tiyuh saat ini dituntut untuk bekerja, apalagi besaran kompensasi berupa siltap dan tunjangan sudah disesuaikan. Jadi, saya berharap kinerja perangkat tiyuh dapat terus ditingkatkan sesuai dengan tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) masing-masing,”ungkapnya.

Menurutnya, kinerja perangkat tiyuh sangat penting dan berpengaruh besar dalam upaya memajukan tiyuh. Untuk meningkatkan kinerja tersebut, lanjutnya, kerjasama dan kekompakan antar perangkat tiyuh tentunya juga sangat penting, sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik dan pelayanan kepada masyarakat berlangsung semakin optimal.”Yang jelas kinerja berpengaruh pada pelayanan dan kemajuan tiyuh,”tegasnya.

Terkait dengan roda pemerintahan di tiyuh persiapan, Tausin mengingatkan bahwa kepalo tiyuh persiapan juga mempunyai kewajiban membuat laporan secara berkala melalui tiyuh induk untuk disampaikan kepada camat dan Pemkab Tubaba. Selain itu, lanjutnya, harus menjalin koordinasi dengan pemerintahan tiyuh induk.”Dalam hal ini, saya berharap ada dukungan dari tiyuh induk dalam melaksanakan roda pemerintahan di tiyuh persiapan. Mudah-mudahan tiyuh persiapan dapat segera definitif,”tandasnya.

BACA JUGA:  Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan, Masyarakat Minta Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

Ditempat yang sama, Pj. Kepala Tiyuh Persiapan Gading Kencana, Juanda, berharap dukungan dalam melaksanakan roda pemerintahan tiyuh, baik dari pihak kecamatan, aparatur tiyuh induk, aparatur tiyuh persiapan, maupun seluruh lapisan masyarakat.”Tanpa dukungan dari semua pihak, tentunya saya selaku pejabat baru tidak bisa berbuat apa-apa. Saya berharap dukungan bersama-sama berupaya untuk menjadi tiyuh definitif dan bisa bersaing dengan tiyuh lainnya kedepan,”singkatnya.

Selain Camat dan Pj. Kepalo Tiyuh Persiapan Gading Kencana, rakor dihadiri pula Kepalo Tiyuh Marga Kencana Nur Edi dan Kepalo Tiyuh Karta Sari Turunan Mega. Selain itu, BPT, serta segenap jajaran perangkat Tiyuh Persiapan Gading Kencana mulai dari juru tulis, Kaur, dan Kepala Suku juga hadir. (ded)