Tes SKB CPNS Mesuji Formasi 2019 Masih Menunggu Instruksi

35

Radartuba.com, MESUJI-Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mesuji tahun 2019 sampai akhir Juni 2020 terpaksa harus terhenti sampai dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sementara, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hingga saat ini belum dapat dipastikan waktunya kapan akan dilaksanakan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji, Yopi Saputra, SE melalui Kabid Pengadaan, Mutasi dan Kepangkatan, Dwi Supratikno mengatakan, pihaknya sampai hari ini belum bisa memastikan waktunya tes SKB akan dilaksanakan.

“Iya yang jelas pelaksanaannya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari BKN.Dan tentunya kita juga berharap SKB tetap dapat dilaksanakan tahun ini,”jelasnya saat dihubungi lewat What-Apsnya, Selasa (30/6)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji sudah mengumumkan kelulusan peserta yang akan mengikuti pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) dan sebanyak 231 orang dinyatakan memenuhi passing grade dari tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang sudah dilaksanakan pada seleksi CPNS kabupaten Mesuji tahun anggaran 2019 beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Disnakertrans Mesuji Himbau Perusahaan Bayar THR 7 Hari Jelang Hari Raya

Sebelumnya juga kepala BKDD Mesuji Yopi Saputra , SE sudah  menghimbau kepada nama-nama yang  lolos dan masuk dalam pengumuman untuk senantiasa meng update informasi yang ada di web mesujikab.go.id terkait waktu pelaksanaan SKB yang masih menunggu arahan dari Panselnas “Ya sebaiknya para peserta mulai menyiapkan diri dan senantiasa menjaga kesehatan di masa pandemi sekarang untuk menghindari Covid-19,” tandasnya

Diketahui sebanyak 231 orang dinyatakan lulus seleksi SKD dan dari  jumlah tersebut akan mengikuti tes kembali yaitu tes terakhir atau SKB untuk berlomba memperebutkan 173 formasi yang sudah di persiapkan di Kabupaten Mesuji.

Sebelumnya pelamar CPNS dikabupaten Mesuji dan mengikuti tes mencapai 2804 orang dan yang akan diterima berdasarkan formasi yang sudah ditetapkan  yaitu sebanyak 173 formasi. Rinciaanya Formasi itu diperuntukan bagi 136 tenaga Guru, 23 Tenaga Kesehatan dan 14 orang Tenaga Teknis.(mis)