Golkar Usung Haryati untuk Pengisian Calon Wabup Mesuji

384
Hasil rapat Pleno DPD Golkar Mesuji sepakat usung Haryati Candralela sebagai calon. Wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Mesuji optimis mengusung Haryati Candralela, S.Sos., MM sebagai bakal Calon Wakil Bupati (Wabup) Mesuji untuk pengisian kekosongan wakil Bupati Mesuji Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2017-2022.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mesuji Tri Isyani SE.i mengatakan dari komunikasi Intern DPD Partai Golkar yang sudah dilakukan  Partai Golkar Mesuji optimis bakal mengusung Haryati Candralela sebagai bakal Calon Wabup untuk pengisian kekosongan Wabup Mesuji sisa jabatan 2017-2022.

“Ya hasilnya dari komunikasi yang kita lakukan mengerucut nama bakal calon Wabup yang akan kita usung dari Partai Golkar Mesuji dan sudah kita sepakati hasil komunikasi di intern DPD Partai Golkar Mesuji,” kata Tri Isyani usai menggelar rapat Pleno di kantor DPD partai Golkar setempat, Selasa (30/6).

Hal yang sama juga disampaikan Parsuki SH.i sebagai Waka korbid Bapilu DPD Golkar Mesuji, bahwa pihaknya optimis bakal mengusung calon Wabup Mesuji untuk pengisian Wabup Mesuji sisa masa jabatan 2020-2022.

Dia menjelaskan setelah melalui proses yang panjang dan beberapa kali rapat pleno diperluas DPD Partai Golkar Mesuji, akhirnya mengerucut dan sepakat DPD Golkar Mesuji mengusung sdri Hj. Haryati Candralela, untuk diusulkan menjadi bakal calon Wabup sisa masa  jabatan 2017-2022.

BACA JUGA:  Bersama Tim Offroad Bupati Mesuji Keliling Bagikan Sembako Untuk Masyarakat

“Iya benar, DPD partai Golkar kabupaten Mesuji telah sepakat mengusung sdri Hj.  Haryati Candralela,untuk maju sebagai bakal calon Wabup Mesuji sisa jabatan 2017-2022, dari Partai Golkar, dan ini sudah kesepakatan bersama hasil pleno Partai Golkar kabupaten Mesuji,” jelasnya.

Parsuki juga menambahkan, bahwa hasil rapat pleno yang di lakukan sudah diamini oleh Partai Golkar provinsi, dan optimis bahwa Bakal Calon dari Golkar tersebut akan mendapat rekomendasi dari DPP partai Golkar.

Masih menurut Parsuki setelah mendapat restu dari Partai Golkar Provinsi, komunikasi dengan sejumlah partai politik saat ini akan terus dilakukan untuk menjajaki kemungkinan koalisi dengan partai pengusung yang lain.Selain itu menurutnya,bahwa peta politik di Kabupaten Mesuji menjelang pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati Mesuji sisa jabatan 2017-2022, masih sangat cair dan dinamis.

“Golkar Mesuji memang hanya memiliki Empat kursi di DPRD, Meski demikian bukan berarti kita hanya bisa mendukung, kita sangat berpeluang dan optimis dapat mengusung calon, karena kita selalu bersinergi dengan parpol lain,” tutupnya. (mis)