Disabilitas di Mesuji Diberi Pelatihan Melukis

62
Komunitas Peduli Disabilitas Mesuji gagas pelatihan melukis terhadap Anak Disabilitas Kegiatan tersebut dilaksanakan di Papa'sBakery Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Selasa (30/6). Foto Ragga

Radartuba.com, MESUJI-Komunitas peduli Disabilitas Mesuji gagas pelatihan melukis terhadap Anak Disabilitas yang berasal dari Wilayah Kabupaten setempat.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Papa’sBakery Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (30/6).

Pelukis asal Mesuji, Nur Salim yang tergabung dalam Komunitas tersebut turut mendampingi dan membimbing anak-anak dengan kebutuhan khusus dengan sabar dan telaten mengajarkan ilmunya.

Nur Salim mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh tiga orang anak Dengan Kebutuhan Khusus, Dua orang tuna rungu, dan satu orang grahita (Keterbelakangan mental).

BACA JUGA:  Hari Ini, 20 Desa Di Mesuji Laksanakan Pilkades Serentak

“Kegiatan ini kita gelar untuk mengasah anak-anak dengan kebutuhan khusus, guna meningkatkan kreativitas mereka, untuk saat ini diikuti oleh tiga orang, namun kedepannya kita akan laksanakan kegiatan secara kontinyu,” jelas Nur Salim di sela-sela kegiatannya.

Ia berharap, kedepannya bisa merangkul lebih banyak lagi anak-anak yang lain agar para penyandang di sabilitas mampu membuat karya yang bisa di banggakan dan mempunyai nilai tersendiri.

“Ini progres awal, kita berharap kedepannya lebih banyak lagi merangkul anak yang lain,” pungkasnya.(ngga/mis)