Umar Ahmad Ingatkan Pentingnya KB Di Tengah Pandemi Covid-19

8

Radartuba.com, TUBABA-Bupati Tulang Bawang Barat Hi. Umar Ahmad, SP mengingatkan tentang pentingnya Program Keluarga Berencana (KB) bagi seluruh keluarga produktif di daerah setempat. Selain dalam rangka mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk, program KB juga sangat berpengaruh dalam upaya mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga.

Untuk itu, Bupati berharap Program KB di Tubaba harus tetap berjalan, meski di tengah pandemi Covid-19. Bukan tanpa alasan, sebab kesertaan ber-KB keluarga produktif di Tubaba tidak menutup kemungkinan menurun selama masa pandemi ini.”Ini harus tetap berjalan. Pihak-pihak terkait harus terus mengkampanyekan pentingnya KB, terutama dalam masa pandemi Covid-19,”ungkapnya saat meninjau pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Puskesmas Karta Raharja Kecamatan Tulang Bawang Udik, Senin (29/6/2020).

BACA JUGA:  Program Ngantor Keliling Plt Camat Way Serdang

Menurutnya, pentingnya KB perlu disosialisasikan kepada masyarakat dan seluruh kader pelayanan KB harus menjadi teladan dalam menyukseskan Program KB di Tubaba.”Tentunya harus ada inovasi dalam menggalakkan program KB di tengah pandemi Covid-19 ini. Dan yang terpenting, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,”ulasnya.

Berdasarkan pantauan, Bupati yang meninjau langsung pelayan KB tersebut didampingi Ketua TP PKK Cornelia Umar. Kedatangannya disambut tenaga medis dan sejumlah warga yang ada di Puskesmas tersebut. Bupati juga menyempatkan diri berdialog langsung dengan masyarakat, sekaligus menyaksikan proses pelayanan KB tersebut. (ded)