Raih Opini WDP, Penyerahan LHP BPK-RI Mesuji Dilaksanakan Secara Virtual

42

Radartuba.com, MESUJI-Pemerintah Kabupaten Mesuji laksanakan secara virtual ‘Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) BPK-RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan penyerahan LHP BPK -RI tersebut digelar virtual bersama BPK Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Ruang Sekretaris Daerah (Sekda), Senin (29/6).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Mesuji, Hi. Saply TH, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Hj. Elfianah, Sekda Mesuji, Syamsudin, S.Sos serta OPD terkait.

Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Hj. Elfianah mengatakan, kegiatan tersebut digelar atas dasar memenuhi kewajiban konstitusional sesuai dengan ketentuan UUD 1945, UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, dan UU Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.

BACA JUGA:  Mbah Amar Suri Tauladan Dan Berhati Mulia

Elfianah menilai kinerja Pemerintah Daerah selama ini dipandang cukup memuaskan.

“Kami menilai kinerja Pemerintah Daerah selama ini cukup memuaskan, apapun opini yang diberikan BPK kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja agar semakin efektif dan efisien,” sebut Elfianah, Senin  (29/6).

Bupati Mesuji menyampaikan dalam laporannya Pemerintah Kabupaten Mesuji mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung atas Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2019.

“Meskipun, pada hari ini Pemerintah Kabupaten Mesuji mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung atas LKPD tahun anggaran 2019, namun akan kita jadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi,” tandasnya (ngga/mis)