Antisipasi, Pemkab Mesuji Siapkan Paskibraka Untuk Upacara HUT RI Ke-75

38

Radartuba.com, MESUJI-Meski belum mendapat mandat resmi terkait pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 75, namun Kabupaten Mesuji sudah menyiapkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk peringatan HUT RI ke 75.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution S.STP, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 30 siswa-siswi dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten setempat melalui seleksi untuk disiapakan menjadi pengibar bendera pada peringatan HUT RI ke -75.

Seleksi tersebut  digelar dilapangan kantor Bupati Mesuji, Sabtu (27/6).

“Kita saring siswa-siswi se-Kabupaten Mesuji dengan melibatkan TNI, Polri, Serta Purna Paskibraka, akhirnya terpilihlah 30 orang,” jelas Ronal, Minggu (28/6).

Ronal menambahkan, ke-30 Peserta tersebut nantinya akan dibagi menjadi 25 orang pasukan inti, 3 orang cadangan dan 2 orang akan dikirim ke Provinsi.

Ronal menjelaskan, pihaknya masih menunggu petunjuk serta ketentuan dari pusat atau Provinsi untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus 2020. Namun pihaknya tetap mempersiapkan jika nantinya digelar.

BACA JUGA:  Kemendagri Turunkan Tim Ke Tubaba

“Seyogyanya bulan Juni sudah latihan rutin persiapan Upacara, namun terkendala pandemi Covid-19, ini kita masih menunggu arahan Pusat dan Provinsi, namun jika nantinya akan dilaksanakan, kita telah siap,” katanya.

Diketahui HUT ke-75 RI tahun ini rencana mengusung tema ‘Indonesia Maju’. Logo nya pun resmi telah diluncurkan.

Seperti Dikutip dari situs Sekretariat Negara (Setneg), Selasa 21 januari lalu bahwa pembuatan logo HUT ke-75 RI memiliki relevansi dengan tujuan di periode pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan UMKM. ‘Indonesia Maju’ merupakan sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(ngga/mis)