Ada Jalan Tol, Supir Merasa Aman Terhindar Dari Preman Jalanan

52

Radartuba.com, MESUJI-Jalan tol menjadi solusi para Supir mobil-mobil besar pengangkut barang dan angkutan lain.Pasalnya para supir merasa nyaman saat melintas dijalan tol meski harus mengeluarkan kocek lebih banyak tetapi terhindar dari preman jalanan.

Anton (46) Warga Lubuk linggau Sumatera Selatan (Sum-Sel) mengaku sangat terimakasih dengan adanya jalan tol,meski harus mengeluarkan kocek lebih banyak tapi lebih aman dan nyaman lewat tol sebab tidak ada preman yang mencegat di jalan.

“Yo nian kita senang ada tol sebab terhindar dari Preman,dak papo kita keluar duit banyak tapi kito aman nak jalan jam berapo bae,  yang penting tahan dan idak ngantuk,” jelas Anton dengan bahasa Palembang saat istirahat di Res Area Mulya Agung Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Rabu malam (24/6).

BACA JUGA:  Plt Asisten II Buka Musrenbang di Mesuji Timur

Anton juga menceritakan pengalamannya sebelum ada jalan tol mengaku pusing saat membawa mobil dari Palembang ke Lampung atau sebaliknya karena harus berhadapan dengan preman-preman yang kerab meminta di jalan.”Yo yang jelas aku senang sekarang lah ado tol,”imbuhnya.

Di ketahui keberadaan  jalan tol trans Sumatera (JTTS) yang terbentang dari Bakauhuni sampai Palembang menjadi solusi kemacetan khususnya di  jalan lintas timur.Dengan adanya jalan Tol sekarang jalan lintas timur terlihat sepi dan lengang.

Padahal sebelum ada jalan tol jalan lintas timur tidak mengenal waktu baik siang malam sering terjadi kemacetan karena padatnya lalu lintas,dengan adanya jalan tol saat ini jalan lintas timur sepi bahkan banyak pengusaha rumah makan yang gulung tikar akibat peralihan kendaraan yang tidak melewati jalan lintas timur kembali.(mis)