BLT-DD Tahap 2 Sudah Disalurkan Di Kampung Tiuh Tohou

31

Radartuba.com, MENGGALA-Masyarakat Kampung Tiuh Tohou Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang (Tuba) telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap dua yang dialokasikan oleh Pemerintah Kampung Tiuh Tohou melalui anggran Dana Desa (DD).

Penyaluran dana tersebut diberikan dibalai Kampung Tiuh Tohou yang dibagikan langsung oleh Kepala Kampung (Kakam) Antori yang juga dihadiri oleh
camat Menggala,
Dinas DPMK,
Babinsa,
Babinkamtibmas, dan Pendamping Desa.

Antori selaku kakam Tiuh Tohou menuturkan,
BLT-DD tahap kedua di kampungnya telah direalisasikan untuk 100 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

“Bantuan itu berasal dari Dana Desa (DD) dengan jumlah dana yang akan diterima masyarakat sebanyak Rp 600.000/KK selama tiga kali pencairan,” jelas Antori.

BACA JUGA:  Budaya Gotong Royong Ajang Pemersatu Masyarakat Kampung Purwajaya

“Salah satu tujuan pembagian BLT tersebut yakni, sebagai upaya kami untuk meringankan beban ekonomi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dalam situasi covid-19 begini,” ucap Antori kepada Radar Tuba, Senin (22/6).

Sembari memberikan bantuan tersebut Antori juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mewaspadai penyebaran covid-19.

“Saya menghimbau agar masyarakat Kampung Tiuh Tohou tetap jaga kesehatan diri dengan cara selalu pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak, dan selalu cuci tangan sesering mungkin,” himbau Antori.

Antori berharap “bantuan yang diberikam dapat bermanfaat dan dimanfaatakan oleh masyarakat penerima semaksimal mungkin.(bud)