23 Juni, Dispusar Mesuji  Akan Gelar Final Lomba Bercerita Tingkat SD

43
Kadis Dispusar Mesuji, Najmul Fikri (Kanan) dan Agung Subandara sekretaris Dispusar dikantor Dispusar Mesuji. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusar) Mesuji akan menggelar Final Lomba Bercerita bagi siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Mesuji pada tanggal 23 juni mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Mesuji, Najmul Fikri, S.IP., M.IP yang akrab dipanggil Kiki, Jumat (19/6).

“Selain akan dibuka oleh Bupati Mesuji, H Saply TH, acara juga akan dihadiri oleh Bunda Literasi Kabupaten  Mesuji Ibu Hj. Nelly Wati Saply, dan akan dilaksanakan di Kantor Dispusar,” terang Kiki.

Mengenai juri lomba, Kiki menyebut sudah mengkonfirmasi  dua orang penggiat Komunitas Seni Mesuji masing-masing Pelukis Nasional Ari Susiwa Manangisi dan  Novelis Mesuji, Fajar Mesaz.

BACA JUGA:  Terkait Satu Orang Reaktif, Sample Swab PCR Akan Diuji di BBLK Palembang

“Sedang yang satu orang lagi adalah perwakilan Dinas Pendidikan Bidang Budaya,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Dispusar Kabupaten Mesuji,  Agung Subandara, menambahkan  kalau  kegiatan ini adalah puncak dari proses panjang  seleksi di  masing-masing kecamatan  yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji sebelumnya.

“Juara pertama dari hasil lomba ini,  nantinya akan mewakili Kabupaten Mesuji pada lomba serupa tingkat Provinsi Lampung pada Juli mendatang,” pungkasnya. (mis)