Bocah 7 Tahun Asal Tubaba Terendam Air Panas

83

Radartuba.com, TUBABA– Peristiwa tragis menimpa seorang anak di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Sekujur tubuhnya melepuh setelah tak sengaja terendam air panas. Peristiwa yang menimpa bocah berusia 7 tahun bernama Syahrini Adelia Resya tersebut terjadi sekitar awal Mei lalu dan kini sedang terbaring lemah menjalani perawatan di RSUD Menggala.

Informasi yang berhasil dihimpun, warga Tiyuh Persiapan Karta Tanjung Selamat, Kecamatan Tulang Bawang Udik tersebut hanya tinggal bersama dengan neneknya. Ironisnya, sang nenek sedang tidak berada di rumah saat kejadian nahas itu menimpa cucunya. Peristiwa ini mengundang perhatian sejumlah pihak, bahkan berharap ada uluran tangan dari para dermawan.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Sulaiman Nur, Juru Tulis Tiyuh Persiapan Karta Tanjung Selamat.”Iya benar, kejadiannya bulan Mei lalu saat neneknya pergi ke pasar. Lukanya sangat parah, di sekujur tubuhnya melepuh. Sekarang masih proses pengobatan di rumah sakit,”ungkapnya kepada Radar Tuba saat dihubungi melalui telepon, Selasa (16/6/202) sore.

BACA JUGA:  Polres Tuba Gelar FSK, Kapolres : TNI dan Polri Netral Pada Pemilu

Namun menurutnya, pihak keluarga saat ini sudah kewalahan dalam hal biaya, sebab proses pengobatan yang dilakukan selama ini  menggunakan uang pribadi.”Mereka tidak menggunakan BPJS, karena kalau menunggu itu prosesnya lama. Sementara kondisinya harus segera ditangani. Kami dari tiyuh sudah menyampaikan ini ke Pemkab Tubaba dan melakukan upaya penggalangan dana,”ulasnya.

Pihaknya berharap ada uluran tangan, baik dari pemerintah maupun para dermawan guna membantu meringankan beban keluarga.”Kondisi ekonomi mereka tergolong tidak mampu. Neneknya sudah janda dan menghidupi tiga anak yang masih kecil-kecil. Kita berharap ada bantuan dari berbagai pihak, terutama dari pemerintah dan para dermawan,”harapnya. (ded)