Saply TH Lantik Syamsudin Jadi Sekda Definitif Kabupaten Mesuji

186

Radartuba.com, MESUJI-Ditengah pandemi Covid-19, kabupaten Mesuji melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji yang digelar di Aula Rumah Jabatan Bupati Mesuji, Kamis (4/6).

Bupati Mesuji, Hi. Saply TH melantik Syamsudin, S.Sos selaku Sekda definitif kabupaten Mesuji.Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkomimda, OPD serta Camat se-Kabupaten Mesuji.

Pada sambutannya, Saply TH mengatakan, pelantikan Sekda tersebut telah melalui proses seleksi terbuka jabatan tinggi pratama pemkab Mesuji yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Penetapan Syamsudin sebagai sekda telah melalui proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan beberapa waktu lalu dengan berpedoman pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil,” jelasnya.

BACA JUGA:  POLRES MESUJI GELAR OPERASI PATUH KRAKATAU

Saply menjelaskan, jabatan Sekretaris Daerah memiliki peran yang vital dalam membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya.

Ia berpesan agar Sekda dapat memaknai pelantikan sebagai momentum dan langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas pemerintah daerah yang lebih baik.

“Harapan saya, dengan pelantikan ini sekda dapat mendukung aktivitas saya dan dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah” Pungkasnya.(ngga/mis)