Cegah Covid-19 Pasca Idul Fitri, Desa di Mesuji diminta agar lebih waspada dan memantau PP

63

Radartuba.com, MESUJI--Pasca Hari raya Idul Fitri 1441 H,jumlah  positif Corona di Propinsi Lampung meningkat,berdasarkan data yang di rilis  dinas Provinsi Lampung jumlah Positif Corona pada hari raya Idul fitri kedua mencapai 7 orang dan total yang positif  menjadi 116 orang.

Berkaitan dengan hal tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan masyrakat dan Pemerintah desa (PMD) Kabupaten Mesuji Sunardi SE meminta pemerintah desa untuk meningkatkan kewaspadaan serta tetap aktif memantau para pelaku perjalanan (PP) di wilayahnya masing-masing.

“Kepada seluruh Kepala desa sesuai arahan , saran , dan perintah Bupati dan Sekda, Posko Gugus Tugas covid 19 di setiap desa agar tetap akti , karena Pasca Idul fitri jumlah yang positif corona meningkat drastis,”jelasnya rabu (27/5).

Dia mengatakan saat ini Kabupaten Mesuji sudah dikurung  oleh daerah zona merah baik dari Bandar Lampung maupun Sumatera Selatan sedangkan Kabupaten Mesuji sampai akhir Mei masih menjadi salah satu daerah di provinsi Lampung yang aman dan Nol yang terkonfirmasi Covid -19.

BACA JUGA:  Masih Kemarau, Petani Di RjU Kebingungan

” Mari kita lebih meningkatkan kewaspadaan di wilayah desanya masing-masing agar Mesuji tetap aman dari Virus Corona,”ajaknya.

Sementara itu Hasil sampel Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap S (Inisial) yang diambil pada Selasa (19/05) di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung dengan hasil Negatif Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19).

“Dari dua sampel yang kita kirim, satu sampel ke BBLK Palembang, satu lagi ke Labkesda di Bandarlampung, untuk inisial ‘S’ dinyanyikan negatif Covid-19, sementara sampel BBLK Palembang belum keluar hasilnya,” jelas Kadis Kesehatan Mesuji Yanuar kepada Radar Tuba (26/05).

Yanuar menambahkan, selanjutnya pihaknya akan lakukan Pemeriksaan cepat (Rapid Ters) yang kedua terhadap 16 orang petugas Exit Tol Simpang Pematang lainnya pada Rabu (27/05).

“Untuk Petugas lain, kita akan laksanakan Rapit Test kedua terhadap petugas yang Non Reaktif tersebut, direncanakan rabu (27/05),” pungkasnya.(mis)