Duka Warga Tuba dan Mesuji Jelang Hari Raya Idul Fitri

418

Radartuba.com, MESUJI-Bencana angin puting beliung melanda kabupaten Mesuji dan kabupaten Tulang Bawang,akibat dari hujan deras yang disertai angin kencang ratusan rumah di Kabupaten Tulang Bawang mengalami rusak parah ringan dan sedang.Begitu juga di kabupaten Mesuji puluhan rumah mengalami kerusakan hingga ada yang sampai rata dengan tanah seperti di desa Wirabangun, rumah salah satu warga hancur dan rata dengan tanah.

Diketahui hujan deras yang terjadi, Rabu siang (20/5) sekira pukul 14.30-15.00 WIB tersebut menyisakan cerita duka dimasa pandemi Covid-19 dan khusunya yang rumahnya mengalami kerusakan disaat umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H.

Sementara itu, dijabupaten Mesuji berdasarkan Pantauan Radar Tuba ada puluhan rumah di Kecamatan Simpang Pematang yang mengalami kerusakan akibat hujan deras yang disertai angin kencang.

Meski kejadian menjelang sore, namun Camat Simpang Pematang Mausiruddin S.Sos atau akrab disapa Mad din hingga, Rabu malam pukul 21.05 WIB mengaku belum mendapat laporan dari masing-masing desa yang terkena dampak dari hujan deras yang di sertai angin kencang yang terjadi pukul 14.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB yang sudah merusak puluhan rumah di wilayahnya.

BACA JUGA:  Plt Bupati Mesuji Kembali Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan

“Iya, kabarnya ada puluhan atau bahkan ratusan rumah yang rusak akibat hujan dan angin kencang siang tadi,tapi saya belum mendapat laporan berapa rumah yang rusak akibat angin kencang yang terjadi siang tadi,” jelasnya saat dihubungi Radar Tuba rabu malam (20/5) Pukul 21.05 Wib.

Sementara itu menurut pengakuan Mad din rumah yang mengalami kerusakan mencapai ratusan rumah di sekitar Simpang Pematang, sedangkan untuk kerusakan rumah akibat hujan deras dan angin kencang didesa lain pihaknya belum mengetahui.’Oh saya belum tau kalau didesa lain juga ada yang rusak rumahnya akibat kejadian siang tadi,”imbuhnya.

Sementara itu sampai berita ini di rilis sebagian wilayah di kabupaten Mesuji mengalami mati lampu seperti di Kecamatan Tanjung Raya di desa Brabasan sampai pukul 23.15 wib kondisi masih gelap gulita karena terjadi Pemadaman saluran listrik PLN.(mis)