Disnakertrans Mesuji Belum Terima Laporan Tentang Permasalahan THR

29

Radartuba.com, MESUJI-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mesuji belum menerima laporan dari perusahaan yang mengalami masalah dalam pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) hingga H-5 Idul Fitri 1441 H.

Seperti dikatakan Rifriyanto, Kepala Dinas Nakertrans Mesuji melalui sekretarisnya Taufik Widodo saat dihubungi Radar Tuba melalui sambungan telpon, Selasa (19/5).

“Sampai hari ini, dimasa pandemi COVID-19 belum ada perusahaan di Kabupaten Mesuji yang melaporkan kesulitan memberikan (THR) kepada karyawannya,”jelasnya.

Ia menjelaskan jika memang perusahaan dan pekerja mengalami permasalahan berkaitan THR, pihaknya akan memediasi serta memfasilitasi bagi kedua belah pihak. “Solusinya jika mengalami masalah dapat dirundingkan dan akan kita fasilitasi,” ujarnya.

Yang pasti sampai saat ini, lanjut dia, belum ada yang melaporkan ke Layanan pengaduan terkait pembayaran (THR) Keagamaan tahun 2020 di Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek Kantor Disnakertrans Mesuji yang sudah di buka sejak beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:  Rangkaian HUT Mesuji DPC PDIP Gelar Baksos

Bahkan menurutnya┬árata-rata perusahaan di Mesuji sudah banyak yang dari minggu kemarin membagikan THR kepada karyawannya.”Namun kita tetap berharap, tidak ada perusahaan di Mesuji yang menunda dan mencicil pembayaran THR,”harapnya.

Sekadar diketahui, pemerintah sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait tunjangan hari raya (THR) di tengah pandemi Coronavirus baru (Covid-19). Surat bernomor M/6/HI.00.01/V/2020 itu berisi tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2020 di Perusahaan dalam Masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).(mis)