Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Serahkan 700 Paket B2SA

18

Radartuba.com, MESUJI-Ditengah dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan menjelang Hari raya Idul Fitri 1441 H, masyrakat dikabupaten Mesuji terima 700 paket Bantuan Pemberian Bahan Makanan Bergizi dan Aman (B2SA) dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung yang ditujukan kepada 10 Desa yang Berada di Kecamatan Tanjung Raya.

700 Paket B2SA tersebut diserahkan secara simbolis di balai Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya yang diserahkan langsung oleh Elfaeda, selaku Staf Konsumsi Bidang Penganekaragaman Konsumsi Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, selasa (19/5).

Penyerahan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji, Huminsa Lubis, Camat Tanjung Raya, I Komang Sutiaka, SH, serta sepuluh Kepala Desa (Kades) sekecamatan Tanjung Raya penerima B2SA.

BACA JUGA:  Saply Ingin Mesuji Miliki Bangunan Simbol Khas Mesuji

Elfadela menjelaskan, bantuan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan kategori kerawanan pangan serta stunting.

“Hari ini kita serahkan 700 paket sembako sebagai program B2SA yang didalamnya termasuk bahan makanan bergizi, yang ditujukan untuk Desa yang memiliki kerawanan pangan serta stunting,” Ujar Elfadela seusai kegiatan tersebut.

Ia juga menambahkan, bantuan tersebut juga di sinkronisasi dengan bantuan sosial lain, artinya setiap Desa Penerima dapat memilah masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial lain baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Daerah untuk diprioritaskan menerima B2SA.

“Kita serahkan bantuan tersebut juga menimbang dari bantuan sebelumnya, jadi yang menerima B2SA merupakan masyarakat terdampak Covid-19 namun belum menerima bantuan sosial lainnya,” pungkasnya.(ngga/mis)