Dukung Gerakan Siger, TP-PKK Tubaba Bagikan Sembako dan Siapkan Bahan Makanan Untuk Masyarakat

53

Radartuba.com, TUBABA-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bergerak membagikan sembako di wilayah Kecamatan Tulang Bawang Tengah (Tuba Tengah), Selasa (18/5/2020) pagi. Selain bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, kegiatan yang kali ini dilakukan di Balai Tiyuh Candra Kencana tersebut merupakan aksi nyata dukungan terhadap Gerakan Siger (Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat) yang dicanangkan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

Melalui kegiatan Gerakan Perempuan Peduli Dampak Corona itu, TP PKK Tubaba membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang didominasi oleh para lansia. Selain itu, kegiatan tersebut juga menyiapkan sejumlah bahan makanan, mulai dari berbagai jenis sayuran, lauk pauk seperti telur, tahu dan tempe, serta kelengkapan bumbu masak lainnya. Uniknya, masyarakat yang hadir dipersilahkan untuk mengambil sendiri bahan makanan tersebut sesuai kebutuhan.”Ambil Seperlunya Saja,”demikian himbauan yang tertulis diatas tumpukan bahan makan tersebut.

Dalam kesempatan, Ketua TP-PKK Tubaba Kornelia Umar mengatakan bahwa, kegiatan yang telah dilakukan untuk kesekian kalinya tersebut tidak lain adalah demi membantu masyarakat guna meringankan beban dampak Covid-19.”Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian TP PKK Tubaba dalam menyikapi pandemi Covid-19, yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya dalam kebutuhan sehari-hari. Semoga dapat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19,”harapnya.

BACA JUGA:  Dengan Bersepeda, Kornelia Umar Kunjungi Sekolah Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Di satu sisi, pihaknya berharap seluruh masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kornelia juga menghimbau masyarakat untuk bersabar dan selalu meningkatkan ibadah serta berdo’a agar Covid-19 segera berlalu.”Selalu jaga jarak (social distancing & physical distancing), selalu menggunakan masker saat beraktivitas, dan biasakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,”imbuhnya.

Dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK didampingi segenap pengurus lainnya, TP-PKK Kecamatan Tuba Tengah, Camat Tuba Tngah, serta jajaran pemerintah tiyuh setempat.”Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK beserta jajarannya yang telah membantu meringankan beban masyarakat melalui kegiatan ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat penerima,”singkat Achmad Nazaruddin, S.IP, M.IP, Camat Tuba Tengah. (ded)