Honorer GTK di Tubaba Dapat Bantuan Sembako, Budiman Jaya : Semoga Bermanfaat

242

Radartuba.com, TUBABA– Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memberikan bantuan sembako kepada ribuan honorer Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di daerah setempat. Paket sembako bagi para GTK Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut didistribusikan ke seluruh sekolah di masing-masing kecamatan, hari ini, Sabtu (16/5/2020)

“Ini adalah bantuan dari Pemkab Tubaba. Jumlahnya sekitar 1.500-an paket sembako dan hari ini didistribusikan ke sekolah-sekolah. Masih ada beberapa sekolah swasta yang kurang dan sedang kita usulkan untuk penambahan,”ungkap Budiman Jaya, S.STP, M.IP, Kepala Dinas Pendidikan Tubaba kepada Radar Tuba melalui whatsapp, Sabtu (16/5/2020) siang.

Menurutnya, bantuan sembako tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah sekaligus salah satu langkah pemerintah guna membantu masyarakat, khususnya para honorer GTK di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).”Semoga bantuan sembako ini bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka,”harapnya. Diketahui, paket sembako yang dibagikan tersebut terdiri dari Beras 5 Kg, Sarden 2 kaleng, Gula 1 Kg, dan Minyak Goreng 1 Liter.

BACA JUGA:  Satu Pasien Covid-19 Menyusul Sembuh, Lima Pasien Berangsur Membaik

Bantuan tersebut disambut baik oleh para honorer dan tentu bantuan tersebut sangat bermanfaat, karena mereka juga merasa terdampak covid -19. Mereka pun mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan pemerintah.“Kami tidak  melihat besar atau kecilnya bantuan yang diberikan kepada para guru honorer ini, akan tetapi itu merupakan perhatian yang diberikan pemerintah kepada guru honorer dan kami sangat berterima kasih,”singkat salah satu honorer. (ded)